Home Parigi Moutong Mendagri Belum Rekomendasi Rotasi Pejabat Dukcapil

Mendagri Belum Rekomendasi Rotasi Pejabat Dukcapil

71
Samsurizal Tombolotutu. (Foto: Ist)

Parimo, Metrosulawesi.id – Pelantikan Pejabat Pengawas atau Pejabat Eselon IV menunggu persetujuan atau rekomendasi Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) untuk rotasi pejabat di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo).

Hal itu disampaikan Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu saat Rapat bersama pada seluruh Kepala OPD, Senin 10 juni 2019.
Lanjut Samsurizal, bahwa rencananya pelantikan Eselon IV usai lebaran Idul Fitri, namun kemungkinan bergeser pada waktu yang belum ditentukan.

“Untuk itu, saya mengimbau kepada pejabat pengawas agar bersabar sampai ada rekomendasi atau persetujuan dari Kemendagri untuk rotasi pejabat di Dukcapil keluar,” kata Samsurizal.

Samsurizal mengatakan, dengan adanya larangan melakukan pengangkatan, mutasi dan rotasi pejabat Dukcapil oleh Kemendagri harus dipatuhi karena jika melanggar Pejabat Pembina Kepegawaian akan mendapatkan sanksi.

“Kita tidak boleh melakukan rotasi pejabat Dukcapil tanpa seizin Mendagri,” pesannya.

Ia menambahkan, selain itu pemerintah pusat saat ini berkomitmen untuk menyelesaikan masalah kependudukan yakni KTP Electronik (e-KTP) dan Kartu Identitas Anak (KIA).

“Pemerintah pusat telah menargetkan, tahun 2019 seluruh e-KTP dan KIA sudah selesai, saya kira Dukcapil Parimo telah mengejar target ini,” tuturnya.

Reporter: Zoel Fahry
Editor: Syamsu Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here