Home Palu Mahasiswa Harap Rektor Baru Bawa Perubahan

Mahasiswa Harap Rektor Baru Bawa Perubahan

74
Sulman. (Foto: Ist)
  • Pilrek Unisa Palu

Palu, Metrosulawesi.id – Mahasiswa Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu berharap pemilihan rektor bukan hanya ajang pergantian pucuk kepemimpinan semata, namun harus menjadi ajang evaluasi untuk tujuan perbaikan Universitas Alkhairaat kedepan.

Salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi Unisa Palu, Sulman berharap rektor Unisa yang baru bisa membawa perubahan universitas ini ke arah yang lebih baik dari hari ini, salah satu perubahan yang diharapkan adalah tumbuhnya animo masyarakat menuntut ilmu dikampus ini.

“Pada Jumat 14 Juni 2019 mendatang akan diadakan rapat senat pemilihan rektor, kami berharap ada perubahan di Unisa Palu,” ujar Sulman di Palu, Selasa, 11 Juni 2019.

Sulman mengaku sejak awal kuliah pada tahun 2014 sampai sekarang, pihaknya melihat ada kemunduran dari kampus ini.

Dilihatnya dari sisi mahasiswa terjadi penurunan jumlah mahasiswa yang cukup signifikan tiap tahunnya, tentunya ini akan mempengaruhi eksistensi dari kampus itu sendiri.

“Hal ini dipengaruhi dari beberapa faktor dan kunci solusinya ada di kendali rektor dalam mengelolah kampus, agar bisa berdaya saing dan memiliki nilai jual yang mampu menarik minat para alumni sekolah dan orang-orang tua untuk ikut menitipkan anaknya untuk belajar di Universitas Alkhairaat,” ujarnya.

Sulman mengatakan tiap kampus memiliki problematikanya sendiri, tetapi setidaknya adalah upaya untuk memperbaiki itu, upaya perbaikan selama ini belum begitu berhasil sehingga dari tahun ketahun jumlah peserta didiknya makin sedikit.

“Meskipun berbagai cara dilakukan untuk menarik simpati tetapi masih saja gagal untuk menutupi degradasi jumlah mahasiswa tersebut,” ungkapnya.

Untuk itu Sulman berharap, melalui momentum pemilihan Rektor baru harus dijadikan sebagai ajang evaluasi dalam membangun dan memajukan Universitas Alkhairaat Palu dengan penuh sungguh-sungguh, baik itu dari segi sarana dan prasarana yang dapat menunjang dan mempengaruhi kualitas pendidikan itu sendiri.

“Harapan saya tentunya selaku mahasiswa Fakultas Ekonomi Unisa Palu bagaimana sinergitas antara pejabat universitas,fakultas, organisasi BEM, HMJ, UKM dan seluruh mahasiswa dapat terjalin dengan baik, biar bisa saling membantu guna kemajuan Universitas Alkhairaat,” katanya.

Reporter: Moh Fadel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here