Home Ekonomi Pasca Lebaran, Layanan Transaksi BRI Meningkat

Pasca Lebaran, Layanan Transaksi BRI Meningkat

25
Nasabah BRI memadati counter pelayanan di hari pertama pasca lebaran idul Fitri. (Foto: Fikri Alihana/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Pasca hari raya idul fitri 1440 Hijriyah, pelayanan transaksi di Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Palu meningkat.

“Jadi, pertama masuk kerja seperti biasa aktifitasnya. Layanan secara penuh juga dibuka oleh BI. Peningkatan di setiap tahunnya antara 2 hingga 3 kali lipat,” kata pimpinan BRI Cabang Palu Wahib Gunadi, Senin (10/6/2019).

Bahkan, kata Wahib, tepatnya 1-4 Juni pihaknya juga melakukan pelayanan terbatas kepada nasabah dan pensiunan ASN untuk memenuhi kebutuhan Lebaran.

“Dan hari ini pelayanan kembali normal seperti biasa. Karyawan juga sudah masuk semua dalam melayani nasabah,” katanya.

Lanjut dia, selama libur lebaran Bank BRI juga melakukan pelayanan dengan Istilah jemput kas (back up servis). Sementara, baik itu nasabah maupun nominal dalam melakukan penarikan hingga penyetoran juga meningkat.

“Mungkin berkah juga karena menjelang lebaran pasti ada namanya THR, maupun penerimaan gaji oleh ASN, maka dari itu transaksi konsumtif selalu meningkat,” jelasnya.

Apalagi, kata Wahib, perputaran uang selama Ramadan hingga menjelang hari raya idul fitri berdampak pada meningkatnya transaksi di perbankan.

“Rata-rata antrean biasa hanya 700 naik menjadi 1.400 nasabah. Selama libur lebaran kami juga menyediakan dana Rp150 miliar,” ungkapnya.

Sedangkan, untuk pembayaran gaji ke 13 yang akan direalisasikan setelah hari raya Idul Fitri. Bank BRI Cabang Palu akan menginformasikan kepada para penerima baik itu ASN maupun pensiunan.

“Kita selalu siap untuk hal itu, penyiapan uang kas, ATM, hingga pada pelayanan kami tetap siap, karena itu merupakan sesuatu yang biasa, bukan lagi baru, Kami juga memanfaatkan agen Brilink yang ada,” tuturnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here