Home Palu Kehadiran ASN Disdikbud Palu 90 Persen

Kehadiran ASN Disdikbud Palu 90 Persen

96
APEL PAGI - Kadisdikbud Palu H Ansyar Sutiadi saat memimpin Apel Pagi sekaligus melakukan Sidak kepada sejumlah ASN, di halaman kantor Disdikbud Palu, Senin, 10 Juni 2019. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id –  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu H Ansyar Sutiadi mengungkapkan hari pertama masuk kantor pasca libur lebaran Idul Fitri 1440 H, kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) hampir 90 persen.

“Alhamdulillah, setelah saya malakukan inspeksi mendadak (sidak) di UPTD dan sejumlah sekolah SD serta SMP, hampir semuanya hadir baik itu kepala sekolah, guru, staf dan pegawai lainya, semua sudah melaksanakan tugas kecuali yang sakit,” jelas Ansyar di Palu, Senin, 10 Juni 2019.

Menurut Ansyar, sekitar dua orang di beberapa sekolah sakit alasanya ada yang mengalami penyakit gula dan ginjal serta bermacam-macam.

“Sementara untuk jajaran Disdikbud Palu hampir semua juga hadir dalam mengikuti apel pagi, mereka taat dengan kedisiplinan,” ungkapnya.

Ansyar mengimbau kepada seluruh ASN yang dibawah naungan Disdikbud Palu agar kembali melaksanakan tugas dengan masing-masing tangunggungjawabnya. Selain itu meningkatkan disiplin dan kinerjanya karena sudah selesai libur lebaran tentunya semuanya sudah harus beraktifitas kembali. 

“Kemudian untuk siswa sesuai jadwal besok baru masuk, namun sebagian sekolah hari ini sudah memasukan siswanya bersama-sama dengan jadwal masuknya guru-guru ASN dan staf lainya,” katanya.

Kata dia, bagi yang tidak hadir karena alasan yang tidak tepat, maka akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku.

Disisi lain Kadisdikbud Palu mengadakan Open House bersama insan pendidikan Kota Palu di rumah kediamanya dalam rangka menjalin silaturahim antara guru, kepala sekolah dan para pagawai Disdikbud Palu.

“Kami berharap setelah libur ini agar kembali melaksanakan tugasnya sebagai kepala sekolah, tenaga pengajar dan pegawas pembina dengan baik dengan tujuan untuk mencerdaskan anak bangsa melahirkan genarasi yang berbudaya, beriman dan bertaqwa,” ujarnya.

Reporter: Moh Fadel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here