Home Palu

Rektor Komitmen Majukan Untad

231
HALAL BI HALAL - Civitas Untad saat halal bi halal dipimpin Rektor Prof Mahfudz usai salat Idul Fitri 1440 H. (Foto: Dok Humas Untad)

Palu, Metrosulawesi.id – Rektor Prof Dr Ir H Mahfudz MP mengungkapkan komitmennya untuk terus meningkatkan kemajuan Universitas Tadulako (Untad). Kemajuan Untad akan ditingkatkan melalui dua prioritas yakni internal dan eksternal.

“Penguatan internal dilakukan dengan meningkatkan dan menguatkan mutu akademik, sedangkan penguatan eksternal melalui peningkatan penilaian-penilaian yang ada di lingkungan Untad,” ujar Prof Mahfud saat halal bi halal usai salat Idul Fitri 1440 H di Lapangan Islamic Center Untad, Rabu, 5 Juni.

Melalui gelaran halal bi halal yang dihadiri para Wakil Rektor, Dekan, Ketua Lembaga dan seluruh pegawai beserta staf, Rektor berharap seluruh civitas Untad bersama-sama memajukan kampus terbesar di Sulteng itu.

Prof Mahfudz menuturkan momen Idul Fitri 1440 H harus dimaknai sebagai semangat baru untuk meningkatkan mutu akademik Untad yang nantinya akan diklaster oleh Kemenristekdikti pada Agustus mendatang secara serentak di seluruh perguruan tinggi di Indonesia termasuk Untad.

Salat Idul Fitri 1440 H yang saat itu dilaksanakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Untad menghadirkan Dr Rusli M.Ag asal IAIN Datokarama Palu sebagai pembawa khutbah. Salat id dihadiri ratusan jamaah yang berlangsung khidmat hingga akhir acara dan dilanjutkan halal bi halal.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak PHBI (Panitia Hari Besar Islam) Untad yang telah mempersiapkan acara dengan baik dan maksimal,” tandas Prof Mahfudz.

Reporter: Michael Simanjuntak Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas