Home Ekonomi Pasar Kota Palu Masih Sepi

Pasar Kota Palu Masih Sepi

162
Suasana di salah satu sudut pasar Inpres Manonda yang masih sepi pembeli pasca Idul Fitri. (Foto: Fikri Alihana/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Pasca hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah. Aktivitas jual beli yang terlihat di Pasar Kota Palu masih sangat sepi.

Aktifitas pasar menurun drastis dibanding beberapa hari jelang lebaran, meski begitu tak sedikit pula masyarakat yang terlihat berkunjung ke pasar Inpres Manonda memanfaatkan libur lebaran.

Walaupun banyak lapak sejumlah pedagang sebagian masih ada yang belum membuka tokonya untuk berjualan memanfaatkan moment tersebut guna mencari rezeki

Mami, salah satu pedagang mengatakan setelah lebaran memang masih sepi pembeli, tetapi masih ada saja yang membeli walaupun tak seperti hari biasa.

“Iya, daripada kita tidak ada lagi kegiatan di rumah mending kita berjualan meski sepi tapi ada saja pembeli,” ujarnya, Minggu (9/6/2019)

Ia memprediksi aktifitas jual beli di pasar Inpres Manonda akan kembali normal pada, Senin 10 Juni 2019 mengingat para pemudik sudah mulai kembali ke kota Palu.

“Masih sepi hingga saat ini, kemungkinan kembali normal lepas lebaran seminggu seperti ditahun-tahun sebelumnya,” jelasnya.

Reporter: Fikri Alihana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here