Home Politik Nasdem Sulteng Terima Keputusan KPU

Nasdem Sulteng Terima Keputusan KPU

196
Bendahara Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad M Ali bersama istri, Nilam Sari Lawira saat gelaran Open House di kediaman mereka. (Foto: Djunaedi/ Metrosulawesi)
  • Tak Menggugat ke MK

Palu, Metrosulawesi.id – Bendahara Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad M Ali, memastikan partai Nasdem Sulawesi Tengah tidak menggugat hasil Pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK) dan menerima sepenuhnya keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Penegasan ini disampaikan Ahmad M Ali kepada sejumlah media jelas hari raya Idul Fitri di kediamannya beberapa waktu lalu.

Menjadi pemenang Pemilu untuk DPRD Sulawesi Tengah dan meraih pemenang pertama untuk DPR RI, merupakan sebuah pencapaian yang perlu diapresiasi baik pengurus partai maupun kader serta simpatitsan.

“Nasdem sudah menjadi pemenang di Sulawesi Tengah baik untuk DPR RI maupun DPRD Sulawesi Tengah dan meraih unsur pimpinan disebagian besar DPRD kabupaten. Atas pencapaian itu, saya sampaikan Nasdem menerima sepenuhnya keputusan KPU dan tidak melakukan gugatan ke MK,” tandas Ahmad M Ali.

Penegasan Ketua Fraksi Nasdem DPR RI itu sekaligus menepis rumor bahwa Nasdem akan menggugat perolehan suara untuk DPR RI dan DPRD Provinsi serta beberapa daerah tingkat kabupaten. Dengan tidak menggugat ke MK, Ahmad Ali optimis perolehan suara Nasdem tidak akan berubah bila ada partai yang menggugat ke MK. Hasil pleno KPU baik kabupatan/kota, provinsi dan pusat tidak berbeda dengan data yang dimiliki Nasdem, maka dari itu sikap menerima keputusan KPU merupakan bentuk apresiasi atas kinerja KPU sebagai penyelenggara Pemilu khususnya di Sulawesi Tengah.

Reporter: Elwin Kandabu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here