Home Palu Farden Saino Komitmen Majukan Sepak Bola Kota Palu

Farden Saino Komitmen Majukan Sepak Bola Kota Palu

81
Farden Denny Saino. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Anggota DPRD Kota Palu terpilih periode 2019-2024, nampaknya akan diisi wajah-wajah baru. Salah satunya adalah Farden Denny Saino ST.

Maju sebagai Caleg kader partai Golkar, Farden yang saat ini menjabat sebagai Anggota Eksecutive Committee (Eksco) Asprov PSSI Sulteng, mampu mengamankan satu kursi di DPRD Kota Palu lewat Daerah Pemilihan (Dapil) 1 meliputi, Kecamatan Palu Timur dan Kecamatan Mantikulore.

Didukung dari kalangan keluarga, sahabat dan rekan kerja utamanya para pelaku sepakbola di Palu, Farden tiba-tiba jadi perbincangan ketika mampu maraup suara signifikan peraih kursi kedua dengan raihan suara pribadi 1.601 dan suara akumulasi partai yakni 6.972.

“Saya mengucapkan berterima kasih kepada masyarakat yang sudah memilih maupun tidak memilih saya. Tentu ini adalah amanah dan tanggungjawab yang harus saya perjuangkan,” ucapnya, Senin 28 Mei 2019.

Farden, mengaku jauh hari sebelum Pemilu dilaksanakan dirinya sudah mendapat dukungan dari masyarakat khususnya para pelaku dan pecinta olahraga di Palu Sulteng.

“Selama tahapan proses Pemilu saya selalu optimis, cuma saya tidak menduga akan meraih suara tertinggi untuk Golkar di Dapil saya,” urai Manager New Palu Putra ini.

Ditanya, apa motivasinya ikut ambil bagian di Pileg kali ini?. Dengan nada tenang Farden, mengaku ingin mengabdi untuk masyarakat dan menjadi jembatan untuk menyelesaikan persoalan yang dihadapi masyarakat.

“Niat saya ingin membantu masyakat utamnya yang hidup susah dan secara umum sebagai warga yang tinggal di tanah Kaili ini, saya ingin memberi kontribusi positif buat kota palu kedepan,” katanya.

Menurutnya setelah bekerja nanti, terkait pengembangan sepakbola di Palu juga akan disuarakan di Parlemen, bagaimana agar gairah sepakbola Kota Palu dan Sulteng bisa kembali berjaya.

“Karena kami ada kerinduan agar sepakbola didaerah ini kembali hidup dan berbicara di kanca nasional seperti di zamannya, Ramang Paduai, Dulla Wahid, Usman Arya, Erwin Sumampow dan lain-lain,” harapnya.

Olehnya itu, jika kiranya mendapat dukungan dari semua pihak yang ada, kedepannya akan dihidupkan Kompetisi Resmi di Kota Palu.

“Iya, saya akan berupaya untuk menghidupkan kompetisi, bukan turnamen-turnamen sesaat yang banyak dugelar saat ini. Karena dengan pemain bagus akan lahir disana,” pungkasnya.

Sekadar diketahui Farden Denny Saino, selain sebagai anggota Exco Aspriv PSSI Sulteng, dia juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Sekolah Sepakbola Palu (ASSP) Kota Palu. Sebelum, Farden juga lama menjadi Pimpinan cabang di salah satu perusahaan ASTRA Group. Terakhir kali Farden, diketahui sebagai Ketua bidang Ekonomi untuk kepengurusan partai golkar Provinsi Sulteng.

Reporter: Egi Sugianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here