Home Politik

KPU Sulteng Serahkan Hasil Audit Dana Kampanye

291
HASIL AUDIT - Ketua KPU Sulawesi Tengah Tanwir Lamaming menyerahkan hasil audit dana kampanye kepada Ketua Bawaslu Sulteng Ruslan Husen di aula kantor KPU Sulawesi Tengah, Jalan S Parman, Palu, Jumat 31 Mei 2019. (Foto: Syamsu Rizal/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah menyerahkan hasil audit dana kampanye kepada perwakilan partai politik tingkat provinsi, di aula kantor KPU Sulawesi Tengah, Jalan S Parman, Palu, Jumat 31 Mei 2019. Dokumen itu juga diserahkan kepada KPU kabupaten kota dan Bawaslu Sulawesi Tengah.

Kasubag Hukum KPU Sulawesi Tengah Cherly Azharuddin mengatakan, laporan dana kampanye partai politik tingkat provinsi dan kabupaten kota se Sulteng diaudit oleh 16 kantor akuntan publik selama 30 hari sejak 2 Mei sampai 31 Mei 2019.

“Hasil audit dana kampanye ini juga diserahkan kepada KPU kabupaten kota. Mereka nanti yang selanjutnya serahkan ke parpol dan Bawaslu tingkat kabupaten kota,” jelas Cherly Azharuddin.

Laporan dana kampanye ini terdiri atas tiga bagian yakni laporan awal dana kampanye (LADK), laporan penerimaan sumbangan dana kampanye (LPSDK), Laporan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye (LPPDK).

“Parpol tingkat provinsi lengkap menyetorkan laporan dana kampanye. Kalau kabupaten kota ada juga parpol yang tidak menyetor. Parpol yang tidak menyetor di kabupaten kota adalah yang dulu dibatalkan jadi peserta pemilu dan ada juga parpol yang tidak ada calegnya lolos,” kata Cherly.

Pantauan Metrosulawesi, penyerahan dilakukan oleh Ketua KPU Sulawesi Tengah Tanwir Lamaming, dan dua anggota KPU Sulteng Sahran Raden dan Halima. Tampak juga hadir Ketua Bawaslu Sulawesi Tengah Ruslan Husen menerima dokumen tersebut. Sementara itu, ada beberapa parpol yang tidak hadir untuk menerima hasil audit ini. Seusai penyerahan hasil audit dana kampanye dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Reporter: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas