Home Palu

Hadiah Laptop dari Kemenag Sulteng

586
BERIKAN HADIAH - Kakanwil Kemenag Sulteng H Rusman Langke saat memberikan hadiah laptop kepada guru yang berhasil membina siswanya meraih nilai tertinggi, di salah satu hotel di Palu, Kamis, 30 Mei 2019. (Foto: Ist)

  • Guru yang Berhasil Bina Siswa Raih Nilai Tertinggi

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, H Rusman Langke, memberikan penghargaan (hadiah) kepada sejumlah guru-guru Madrasah baik itu Madrasah Aliyah (MA) maupaun Madrasah Tsanawiyah (MTs. Pemberian hadiah ini lantaran guru bersangkutan  berhasil membina siswanya, sehingga dapat meraih nilai tertinggi dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) dan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) 2019.

“Dalam bentuk apresiasi kami memberikan hadiah berupa satu unit laptop kepada gurunya yang berhasil membina siswanya, sehingga meraih nilai tertinggi di UN dan UAMBN,” ujar Kepala Bidang Madrasah Kanwil Kemenag Sulteng, Kamaruddin Syam, di Palu Kamis, 30 Mei 2019.

Menurut Kamaruddin, pemberian hadiah ini bertujuan untuk mendorong guru dalam membina siswanya agar dapat berprestasi.

“Jadi tadi ini (kemarin-red) ada tiga unit laptop yang diserahkan Kakanwil kepada guru mata pelajaran yang meraih nilai tertinggi di UN. Bahkan hadiah itu bukan hanya diberikan kepada guru Madrasah Negeri, tetapi Madrasah swasta juga diberikan karena ada siswanya yang berprestasi,” ungkap Kamaruddin Syam.

Kamaruddin berharap Madrasah Negeri dapat lebih berpacu lagi untuk meningkatkan prestasi, artinya jika bisa merebut prestasi nilai tertinggi dari jenjang Madrasah Swasta.

“Tahun ini siswa yang meraih nilai tertinggi berasal dari MA Alkhairaat Palu, MAN 2 Palu dan MTSN 2 Poso,” harapnya

Kamaruddin kembali berharap kepada siswa yang lulus tahun ini dapat meningkatkan prestasinya di jenjang selanjutnya, bagi lulusan MA dapat berprestasi di Perguruan Tinggi sementara lulusan MTS berprestasi di jenjang MA. (*)

Reporter: Moh. Fadel

Ayo tulis komentar cerdas