Home Palu

Bentuk Kepedulian, Periptas Serahkan Bantuan Rp 33 Juta

427
BANTUAN PERIPTAS - Ketua Persatuan Istri Pegawai Taspen (Periptas) Cabang Palu, saat memberikan secara simbolis donasi kepada perwakilan penerima. (Foto: Fikri Alihana/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dalam membantu meringankan beban masyarakat. Persatuan Isteri Pegawai Taspen (Periptas) menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 33 Juta. Bantuan dari para istri akaryawan TASPEN  ini diberikan panti asuhan dan masjid.

Ketua Persatuan Istri Pegawai Taspen (Periptas) Kantor Cabang Palu, Marini Mahyani Nasution, mengungkapkan dana yang terkumpul merupakan sumbangsih dari para istri karyawan Taspen.

“Alhamdulillah, kami memberikan bantuan di tiga tempat seperti Mesjid, Yayasan Panti Asuhan dan Gereja, Selain itu, kami juga menyerahkan bantuan kebutuhan bahan pokok di tiga tempat tersebut,” ujar Marini Mahyani.                    

Sementara itu, Yayasan Panti Asuhan dan mesjid masing-masing mendapatkan bantuan sebesar Rp10 Juta rupiah. Sedangkan, Gereja diberikan dana bantuan sekitar Rp11 juta.

“Kami berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh bagi yang lainnya dalam hal melakukan sesuatu yang bersifat sosial. Ini juga berkah tersendiri bagi kami, apalagi di bulan ramadan banyak orang berlomba untuk mendapatkan pahala,” jelas Marini Mahyani.

Acara penyerahan bantuan dilaksanakan di kantor PT Taspen Cabang Palu, Jalan Profesor Moh Yamin, dan dirangkaikan dengan buka puasa bersama dengan mengundang puluhan anak yatim serta karyawan hingga mitra bayar.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini kita lebih menjalin silahturahmi, kebersamaan dan kebahagiaan kepada sesama khususnya anak yatim,” pungkasnya. (*)

Repoter: Fikri Alihana

Ayo tulis komentar cerdas