Home Palu

Pekan Pendidikan Alquran, Kadis Terharu Melihat Antusiasme Siswa

249
MONITORING - Kepala Disdikbud Palu saat memonitoring kegiatan pekan pendidikan Alquran di salah satu SD di Palu, Selasa, 28 Mei 2019. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu H Ansyar Sutiadi turun langsung memonitoring pelaksanaan Pekan Pendidikan Al-Quran yang digelar selama tiga hari, 27-29 Mei 2019.

“Alhamdulillah untuk tingkat SD lomba Baca Tulis Al-Quran (BTQ) berjalan dengan baik, bahkan sudah masuk ke tahapan final. Sementara untuk Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat SMP juga sudah hampir selesai, tinggal untuk cabang Hafidz hari ini akan diselesaikan,” jelas Ansyar melalui ponselnya, Selasa, 28 Mei 2019.

Ansyar mengaku sangat bangga dan terharu melihat antusiasme peserta didik di jenjang SD membaca dan menulis Al Quran, semangat para siswa cukup tinggi.

“Semoga dengan Pekan Pendidikan Al-Quran ini sebagai wadah evaluasi terhadap proses pembelajaran tambahan jam pelajaran agama khususnya Islam, baca tulis Alquran dan kelas prestasi Tilawah, Hafidz dan Kaligrafi,” katanya.

Ansyar mengatakan, siswa SD terpilih yang mengikuti kegiatan ini, karena sekitar 6000 peserta didik SD di Kota Palu.

“Jika mengikuti semuanya tidak memungkinkan. Namun untuk jenjang SMP, semua siswanya ikut, karena siswa SMP di Palu sebanyak 108 peserta didik.”

“Jadi untuk SMP semua siswa ikut lomba cabang Tilawah, Hafidz dan Kaligrafi, setelah ini akan diberikan hadiah, sedangkan untuk para pemenang lomba, penyerahan hadiah akan dilakukan saat momentum Halal Bi Halal. Seperti tahun lalu bersama Pak Walikota Palu, kita melaksanakan Halal Bi Halal bersama insan pendidikan,” ungkapnya.

Sebelumnya Walikota Palu Hidayat membuka secara resmi kegiatan Pekan Pendidikan Al-Quran di Masjid SMPN 1 Palu.

Hidayat dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan ini untuk mengevaluasi program tambahan jam pelajaran pendidikan agama di 164 SD di Kota Palu.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas