Home Palu

FISIP Untad Tambah Prodi Akreditasi A

416
Muh Khairil. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tadulako (Untad) dibawah kepemimpinan Dr Muh Khairil terus berupaya meningkatkan layanan dan mutu akademik.

Untuk saat ini salah satu fokus utama FISIP Untad yaitu menambah program studi (Prodi) akreditasi A. Dr Khairil mengatakan ada dua prodi berpeluang besar untuk dapat mendapat akreditasi A menambah salah satu Prodi yang telah terlebih dahulu akreditasi A.

“Cotohnya Program Studi Komunikasi dan Program Studi Administrasi Negara,” ujar Khairil baru-baru ini.

Seingat dia selesih akreditasi Prodi komunikasi tinggal 12 poin yang dalam satu atau dua tahun kedepan memungkinkan untuk reakreditasi.

“Insyaaulah kita akan lakukan reakreditasi di 2021. Tapi prodi-prodi yang berharap dan obsesi, untuk bisa meningkatkan akreditasinya, itu bisa dilakukan di 2021,” ucap mantan Wakil Dekan Bidang Akademik FISIP Untad itu.

Dia mengungkapkan untuk Prodi komunikasi berpeluang besar mendapat akreditasi A. Sementara Prodi Administrasi Publik hanya kurang 6 atau 7 poin. Prodi itu sebelumnya sudah akreditasi A yang turun ke B dengan selisih 6 poin.

“Kalau Prodi administrasi dengan koordinator prodinya yang enerjik sekarang ini, saya yakin bisa. Saya yakin tahun depan reakreditasi tidak masalah, cuman memang kita harus membenahi,” kata Khairil.

Khairil menambahkan yang menjadi tantangan yaitu Prodi Administrasi Pemerintahan, karena mengalami penurunan 1 poin. Penurunan itu membuat kinerja 4 tahun seolah-olah tidak ada dengan turunnya 1 poin.

“Itu menjadi pekerjaan rumah besar bagi fakultas secara umum untuk bagaimana kemudian kita bisa membenahinya,” tuturnya.

Untuk program kerja, Khairil yang belum lama dilantik sebagai dekan mengaku hanya melanjutkan program dekan sebelumnya.

“Saya inikan dekan PLT, saya hanya menyambung program dekan sebelumnya. Sebelumnya saya bagian dari sistem, yang artinya ketika saya jadi wakil dekan bidang akademik, tentu saja seluruh kebijakan dekan, selagi itu memang untuk kebaikan dan pembanggunan siapapun pasti akan dukung,” tandas Khairil.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas