Home Hukum & Kriminal

Beli Sabu, Seorang IRT Tertangkap

273
Kapolsek Palu Utara Iptu Laata memperlihatkan barang bukti. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Dua paket nakotika jenis sabu sabu seberat 2,52 gram diamankan jajaran Polsek Palu Utara, Polres Palu, Selasa siang, 28 Mei 2019, sekitar pukul 11.45 wita, di Kecamatan Taweli, Kota Palu.

Kapolres Palu AKBP Mujianto Sik, melalui Paur Humas Polres Palu, Aiptu Kadek Haruna, saat di temui di Mapolres Palu, Selasa, 28 Mei 2019 mengatakan, telah diamankan dua orang pelaku yakni seorang ibu rumah tangga inisial MY (25), dan pelaku pria, yang masih berstatus seorang pelajar inisial MR (17), terkait tindak pidana penyalah gunaan narkoba jenis Sabu, keduanya ditangkap di kelurahan Baiya, kecamatan Tawaeli, Palu Timur.

“Menurut keterangan pelaku MY, dirinya diperintahkan oleh suaminya inisial IZ untuk membeli narkoba jenis sabu. Saat perempuan tersebut keluar dari rumah pembeli, yang memang sudah menjadi incaran petugas, MY pun langsung di ikuti petugas,” ucapnya.

“Setelah tiba di rumahnya, petugas yang sudah sejak awal mengikuti pelaku langsung melakukan penggerebekan dan penggeledahan, dan berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu sejumlah 2 paket seberat 2,52 gram,” tambahnya.

Aiptu Kadek Haruna juga mengatakan bahwa penangkapan itu dilakukan oleh Personil Polsek Palu Utara, yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Palu Utara Iptu Laata.

“Saat ini barang bukti dan kedua pelaku MY dan MR diamankan di Polsek Palu Utara, untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan siapa-siapa pelaku lainnya yang terlibat dalam pengedaran barang haram tersebut,” katanya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas