Home Morowali

PT IMIP Bantu Kaum Dhuafa di 12 Desa

230
BERBAGI BERKAH - Pihak PT IMIP menyerahkan paket lebaran kepada salah satu penerima. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

  • Berbagi Berkah di Bulan Ramadan

Morowali, Metrosulawesi.id – Mengisi indahnya bulan suci Ramadan 1440 H/2019 M, PT IMIP memberikan bantuan lebaran untuk kaum dhuafa di 12 desa Se-Kecamatan Bahodopi. Saat pembagian, IMIP didampingi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Morowali.

Penyerahan bantuan yang sudah dipaketkan menjadi satu berlangsung di masjid Al-Khairaat, Desa Fatufia Bahodopi. Posesi penyerahan, diterima secara simbolis oleh imam masjid dan pemerintah desa yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Dalam kesempatan ini, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) PT IMIP, Joko Suprapto menyebutkan bahwa perusahaan akan berupaya menjaga silaturahim dengan warga di wilayah lingkar tambang secara umum Kabupaten Morowali.

“Satu kesyukuran dari kami, masyarakat selalu menerima kegiatan-kegiatan kemasyarakatan yang kami lakukan dibulan suci ramadan. Mudah-mudahan apa yang sudah diberikan oleh IMIP, bisa membantu,” ujar Joko Suprapto saat kegiatan, Senin, 27 Mei 2019.

Perusahaan kata Joko, perlahan-lahan mampu mengembangkan kawasan dan meningkatkan produksinya. Hal ini tidak lain oleh karena selalu terjalin hubungan yang baik antara perusahaan, pemerintah dan juga masyarakat.

“Dipastikan Perusahaan juga memiliki kekurangan yang perlu diperbaiki. Mari kita sama-sama ciptakan terus suasana yang aman damai di daerah Morowali,” ujar Joko.

Sementara itu, Ustad Manan mengatakan, dari MUI Kabupaten Morowali berterima kasih kepada PT IMIP. Karena IMIP sudah beberapa tahun, di setiap bulan suci ramadan peduli dengan kaum dhuafa dan memberikan bantuan.

“Kami dari MUI Morowali berterimakasih kepada PT IMIP. Jangan kita pandang seberapa nilai bantuan yang diberikan. Karena sesungguhnya rasa kepedulian itu sangat penting,” sebut Ustad Manan.

Ustad Manan juga mengajak, bulan suci Ramadan bisa dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya. Soal membantu kepada yang membutuhkan kewajiban bagi yang sudah berlebihan. Apalagi dalam bulan suci Ramadan.

“Jangan kita menyia-nyiakan kesempatan dibulan suci ramadan ini. Salah satunya perbanyak bersedekah kepada mereka yang membutuhkan,” ujar Ustad Manan menambahkan.

Seperti diketahui paket lebaran yang diberikan PT IMIP kepada kaum dhuafa tersebut terdiri dari beberapa jenis bahan kebutuhan yang bisa dimanfaatkan oleh penerimahnya, satu di antaranya yakni beras siap masak.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas