Home Donggala

Lima Tersangka Korupsi RLTH Lebaran di Lapas

277
Palupi Wiryawan. (Foto: Ist)

Donggala, Metrosulawesi.id – Kepala Kejaksaan Negeri Donggala melalui Kasi Pidsus, Palupi Wiryawan mengatakan, lima tersangka kasus dugaan korupsi program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun anggaran 2017 akan menjalani Idul Fitri di Lembaga Pemasyarakatan Petobo Palu.

Hal itu diungkapkannya saat ditemui wartawan di sela-sela pembagian takjil di Anjungan Goneganti Donggala, Senin sore 27 Mei 2019. Kelima tersangka katanya sempat meminta penangguhan penahanan, tetapi ditolak.

“Melalui pengacaranya kelimanya meminta penangguhan tahanan, karena tepat tanggal 27 Mei sudah genap dua puluh hari masa tahanan terhitung sejak tanggal 8 mei,” kata Palupi.

“Kami menolak penangguhan tahanan. Artinya dari tanggal 27 Mei masa penahanan kami perpanjang lagi 40 hari kedepan, dan dipastikan kelimanya akan merayakana idul fitri di Lapas Petobo Palu,” sebutnya.

Tambah palupi sejak ditahan pada tanggal 8 Mei lalu, kelima tersangka sudah menjalani pemeriksaan sebanyak dua kali untuk melengkapi dokumen sebelum persidangan dilakukan.

“Insya Allah persidangan kelimanya akan digelar selesai Idul Fitri. Pastinya tidak ada keringanan untuk tersangka yang masih dalam proses penahanan. Kalau nanti persidanagan memutus pidana sekian tahun kan tetap dipotong masa tahanannya,” tutupnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas