Home Palu

Bandara Mutiara Sis Aljufri Siap Layani Arus Mudik Lebaran 1440 H

352
CEK KESEHATAN - Kepala Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu, Benyamin Noach Apituley, saat sedang meninjau dan mengecek posko kesehatan, Rabu 29 Mei 2019. (Foto: Djunaedi/ Metrosulawesi)

  • Benyamin Noach: Petugas Bandara Siap Melayani Masyarakat

Palu, Metrosulawesi.id – Otoritas Bandar Udara Mutiara Sis Aldjufri, Palu, Sulawesi Tengah membuka posko pelayanan untuk mengoptimalkan pelayanan arus mudik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah/2019. Petugas yang berada di bandara siap melayani masyarakat yang membutuhkan pertolongan saat melakukan perjalanan mudik dan balik di Bandara Mutiara.

Penegasan itu diungkapkan Kepala Bandara Mutiara Sis Aldjufri Palu, Benyamin Noach Apituley, usai melakukan peninjauan kesiapan petugas di bandara Mutiara Sis Aldjufri, Rabu (29/05/2019) pagi.

‘’Setelah melihat kesiapan yang ada, petugas kami di bandara sudah siap melayani masyarakat yang akan mudik maupun arus balik lebaran Idul Firri,’’ tegas Benyamin  Noach kepada wartawan.

Meski terjadi lonjakan penumpang saat ini, baik yang pergi maupun yang datang, kata Benyamin, namun puncak arus mudik biasanya terjadi pada H-3 lebaran. ‘’Memang saat ini banyak penumpang yang datang dan pergi. Tapi puncak arus mudik itu biasanya terjadi pada H-3,’’ katanya.

Jumlah lonjakan penumpang pada puncak arus mudik yang terjadi di bandara Mutiara Sis Aldjufri, jelas Benyamin, bisa mencapai angka 4.000 hingga 5.000 orang setiap harinya. Jumlah ini hamper sama dengan jumlah puncak arus mjudik pada lebaran tahun 2018.

Menghadapi arus mudik lebaran ini, Benyamin mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan sarana dan fasilitas pendukung di Bandara Mutiara untuk kelancaran arus mudik Lebaran.

“Semua sarana dan fasilitas pendukung sudah dipersiapkan berdasarkan SOP (standar operasional prosedur). Dan kita juga telah selesai diaudit terkait persiapan angkutan Lebaran dari kantor pusat maupun otortitas bandara dari Makassar,” papar Benyamin.

Dia juga mengimbau masyarakat agar mengadakan perjalanan mudik lebih awal karena jika berangkat mendekati Lebaran, biasanya kesulitan mendapatkan tiket. Dalam penijauan itu juga Kepala Bandara, kesempatan menijau posko kesehatan, posko keamanan serta posko informasi.(*)

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas