Home Politik

Mudik Gratis Nasdem Diberangkatkan 1 Juni

339
MUDIK TAHUN LALU - Bendahara Umum Partai Nasdem, Ahmad M Ali didampingi istri Nilam Sari Lawira berbincang dengan seorang perempuan, salah satu sopir mudik gratis Partai Nasdem tahun lalu. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Mudik gratis bersama DPW Partai Nasdem Sulteng akan dilepas langsung Bendahara Umum Partai Nasdem, Ahmad M Ali pada Sabtu 1 Juni 2019.

“Pelepasan peserta mudik dilakukan di depan kantor DPW Partai Nasdem Sulteng,” kata Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulteng, Mohammad Hamdin kepada Metrosulawesi, Senin 27 Mei 2019.

Seperti tahun sebelumnya, lebaran kali ini DPW Partai Nasdem kembali membuka program mudik gratis bagi masyarakat di Kota Palu yang ingin kembali ke kampung halaman. Mudik gratis ini menyasar semua kabupaten di Sulteng.

Hingga Senin kemarin pendaftar mudik gratis sudah mencapai 758. Bahkan lima rute tujuan terpaksa ditutup lebih awal karena kuota calon penumpangnya sudah full. Kelima tujuan yang sudah tutup lebih awal itu, yakni: Luwuk Banggai 304 seet, Tojounauna 104 seet, Poso 24 seet, Tolitoli 110 seet dan Buol 60 seet.

“Yang tersisa dan masih buka tinggal tiga rute tujuan, yakni: Morowali, Morowali Utara dan Parigi Moutong,” kata Hamdin pada Jumat pekan lalu.

Sampai Senin kemarin, peserta mudik gratis yang mendaftar untuk tiga rute yang tersisa tersebut masih belum memenuhi kuota. Morowali misalnya yang mendaftar baru 121 dari 152 kuota, Morowali Utara baru 15 dari 24 kuota dan Parigi baru 15 dari 24 kuota.

Hamdin mengatakan, program mudik gratis Partai Nasdem tahun ini ditunjang sebanyak 67 angkutan. Ke-67 angkutan itu, rata-rata berjenis bus dan mini bus. Angkutan ini akan mengangkut peserta mudik gratis dari Kota Palu ke sejumlah daerah tujuan.

Hamdin mengemukakan kendaraan-kendaraan itu ditargetkan bisa mengangkut 800-an lebih orang menuju daerah-daerah seperti Kabupaten Parigi Moutong, Tolitoli, Buol, Poso, Tojo Una-una, Morowali, Morowali Utara, dan Banggai.

Ia mengatakan partai selain menyiapkan kendaraan juga memberikan kudapan dan makanan kepada para pemudik.

Menurut dia, saat ini kendaraan mudik untuk daerah seperti Kabupaten Tolitoli, Poso, Banggai, dan Buol sudah ditutup pendaftarannya karena sudah penuh penumpang.
Sementara daerah tujuan Morowali, Morowali Utara, Parigi Moutong dan Tojo Una-una masih terbuka pendaftarannya.

“Iya, respons masyarakat sangat tinggi, sangat antusias mengikuti program mudik gratis Nasdem,” kata Hamdin. (din/ant)

Reporter: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas