Home Ekonomi

BI Buka Penukaran Uang Receh

241
PENUKARAN UANG - Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng H Moh Hidayat Lamakarate saat melihat pelayanan penukaran mata uang rupiah pecahan kecil di Palu, Senin, 27 Mei 2019. (Foto: Humas)
  • Masyarakat Diingatkan Waspada Uang Palsu

Palu, Metrosulawesi.id – Gubernur Sulawesi Tengah melalui Sekretaris Daerah H Hidayat Lamakarate mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bank Indonesia Perwakilan Sulteng yang membuka penukaran mata uang rupiah pecahan kecil selama dua hari, 27-28 Mei.

Diharapkan dengan adanya layanan tersebut bisa dipergunakan dengan baik dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat yang datang. Gubernur juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada dan tidak sembarang menukar uang akan tetapi tukarlah uang di tempat-tempat resmi yang ditunjuk pemerintah guna menghindari peredaran uang palsu.

“Kami berharap kiranya lokasi penukaran uang bisa ditambah panitia di beberapa titik untuk mencegah menyemutnya antrian masyarakat disatu tempat. Kalau boleh pelayanan bisa ditambah lagi sebab tidak menutup kemungkinan masih banyak masyarakat yang belum dilayani dalam tempo dua hari untuk menukar uangnya,” ujar Hidayat.

Diketahui dalam momentum hari raya lebaran, banyak masyarakat yang butuh uang pecahan kecil dalam jumlah banyak. Sehingga melalui layanan penukaran uang BI selama dua hari, tepatnya Senin, 27 dan Selasa, 28 Mei 2019 diharapkan bisa membantu masyarakat yang memerlukan jasa penukaran uang pecahan kecil baik untuk tujuan membagi-bagikan rezeki maupun tujuan lain yang butuh uang kecil seperti membayar parkir belanja dan sebagainya.

Adapun penukaran mata uang pecahan yang dibuka BI yaitu Rp2.000, Rp5.000, Rp10.000 dan Rp20.000. Pecahan tersebut merupakan pecahan mata uang yang paling banyak peminatnya. Antrian penukaran mata uang berlangsung tertib yang mana sejumlah perbankan menyiapkan outletnya bagi masyarakat yang ingin menukarkan uangnya. (mic/*)

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas