Home Palu

Tokoh Pemuda Kelurahan Talise Ajak Ciptakan Suasana Ramadan dengan Damai

180
Tokoh Pemuda Kelurahan Talise, Kota Palu, Moh Tezar Abdul Gani . (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Tokoh Pemuda Kelurahan Talise, Kotya Palu, Moh Tezar Abdul Gani mengajak masyarakat untuk menciptakan suasana Ramadan dengan suasana dengan penuh kedamaian.

“Mari ciptakan suasana ramadhan ini dengan kedamaian, saling toleransi, antar umat beragama menghormati yang sedang melaksanakan ibadah puasa,” ucapnya, Senin 27 Mei 2019.

Tezar yang juga menjabat sebagai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kota Palu itu, menyinggung soal Pilpres 2019 yang saat ini masih diproses di MK, dan hendaknya semua pihak menghormati pilihan rakyat dan menerima hasil-hasil pemilu yang secara resmi akan diumumkan oleh KPU dengan jiwa besar, ksatria, lapang hati, dan bijaksana.

Ia menjelaskan, terkait hasil, apabila dikemudian hari terdapat peserta pemilu yang tidak menerima keputusan yang telah ditetapkan oleh KPU, maka hendaknya para peserta untuk bisa menempuh jalur hukum sesuai prosedur dan aturan berlaku yang dijamin konstitusi.

“Hal itu tak lain untuk menciptakan kesepakatan bersama sebagaimana yang telah menjadi karakter bangsa Indonesia yang religius, berbudaya luhur, dan menerima dengan lapang dada,” tegasnya.

“Mengajak kepada semua pihak untuk bisa menahan diri serta cooling down guna menjaga ketenangan, dan bisa bersabar menunggu hasil pengumuman penghitungan resmi oleh KPU dan putusan MK nanti,” tambahnya.

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas