Home Sigi

Polisi Selidiki Kematian Seorang Petani di Palolo

474
Proses evakuasi terhadap jenazah korban yang dilakukan oleh personil TNI/ Polri bersama warga. (Foto: Ist)

  • Diduga Korban Pembunuhan

Sigi, Metrosulawesi.id – Njue alias Sunami, akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, pada Kamis 23 Mei 2019. Sunami hilang di pegunungan penghulu kanan, Dusun Kawareware, Desa Berdikari, Kecamatan Palolo, pada 5 Mei 2019.

Jenazah korban ditemukan sudah membusuk dan bagian tubuh korban ditemukan terpisah sebagian besar tinggal tulang belulang. Posisi korban kedua tangan terikat di pohon dengan tali, sementara kepala korban, ditemukan sejauh 7 meter, dari badan korban.

Polres Sigi saat ini masih melakukan otopsi dan akan melakukan penyelidikan. Informasi yang dihimpun koran ini bahwa evakuasi dilakukan oleh personil Polres Sigi dan TNI yang dibantu oleh warga setempat. Sekitar pukul 09.00 Wita di pegunungan penghulu kanan, Desa Berdikari, kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi.

Jenazah korban dugaan pembunuhan bernama Njue alias Sunami itu, ditemukan sekitar 5 meter dari pondok kebun miliknya, bersama dengan barang pribadi milik korban berupa tombak, piring, botol air minum.

Kapolres Sigi, AKBP Wawan Sumantri, saat dikonfirmasi melalui seluler, Jumat 24 Mei 2019, membenarkan ditemukannya salah satu warga yang ada di Desa Berdikari, Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi, dan jenazah sudah di evakuasi ke RS Bhayangkara Palu, untuk dilakukan outopsi.

“Memang benar ada kejanggalan atas tewasnya korban dan saat ini kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus ini. Langkah utama yaitu korban akan dilakukan otopsi di RS Bhayangkara Polda Sulteng, kemudian sesuai kesepakatan pihak keluarga, jenazah korban akan disemayamkan di Desa Berdikari,” jelasnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas