Home Ekonomi Pasar Murah Taspen Ringankan Beban ASN

Pasar Murah Taspen Ringankan Beban ASN

144
Pasar murah Taspen diharapkan dapat meringankan beban ASN selama bulan Ramadan. (Foto: Fikri Alihana/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Guna meringankan beban Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bergolongan rendah. PT Taspen Persero Cabang Palu menggelar kegiatan pasar murah menjelang hari raya idul fitri 1440 Hijriyah

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Tengah dan berlangsung di halaman kantor di Jalan Samratulangi Kota Palu, Jumat (24/5/2019).

Pimpinan PT Taspen Persero Cabang Palu, Henra menjelaskan kegiatan ini merupakan agenda tahunan. Yang mana akan dilaksanakan setiap bulan ramadan. Menurutnya, pihaknya dalam melaksanakan kegiatan itu sifatnya hanya membantu.

“Kami jual sembako dengan harga murah sekitar Rp10 ribu per paket. Isinya berupa minyak goreng, gula pasir, beras dan tepung terigu, ini juga program dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL),” jelas Henra.

Ia mengungkapkan, sebelumnya pihak Taspen Cabang Palu juga telah menggelar kegiatan yang sama di Kabupaten Poso. Ia menjelaskan bahwa paket yang disediakan sebenarnya 530 paket, namun dibagi secara merata.

“Pembagian 200 paket kami jualkan hari ini, kemudian pada Senin 27 Mei pekan depan kami akan adakan juga bersama Persatuan Wredatama Republik Indonesia, disingkat PWRI, yang merupakan organisasi kemasyarakatan atau tempat berhimpunnya para pensiunan pegawai negeri sipil,” ujarnya.

Selain kegiatan tersebut, ia juga mengatakan melalui Persatuan Istri Karyawan Taspen akan menyalurkan bantuan ke beberapa rumah ibadah dan panti jompo yang ada di Kota Palu.

“Masing-masing mendapatkan Rp11 juta, untuk mesjid, gereja dan satu panti jompo. Kemungkinan, penyerahan secara simbolis pada 29 Mei mendatang, sekaligus mengundang 50 anak yatim untuk buka puasa bersama,” terangnya.

Sementara itu, Ririn selaku ASN menyambut positif pasar murah yang digelar PT Taspen itu, karena sangat membantu menghadapi hari raya Lebaran.

“Saya berterima kasih sekali kepada PT Taspen (Persero) karena sangat membantu kami memperoleh sembako dengan harga murah,” katanya.

Ririn mengakui baru pertama kali membeli sembako pasar murah, namun masih ada kekurangan, sembako yang di jual sangat terbatas.

“Saya harap ke depannya PT Taspen menyiapkan sembako lebih banyak lagi agar ASN yang lain bisa mendapatkannya, termasuk bahan kebutuhan yang dijual bisa dilengkapi,” imbuhnya.

Sementara, untuk THR 2019 yang telah disalurkan senilai Rp74,371,805,800 kepada 29.610 penerima pensiun di 182 kantor bayar.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Udin Salim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here