Home Politik

Mudik Gratis Nasdem Diminati

206
MUDIK GRATIS - Warga mengisi formulir untuk ikut mudik gratis bersama Partai Nasdem di Kantor DPW Partai Nasdem Sulteng. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Pendaftar calon penumpang mudik gratis bersama DPW Partai Nasdem Sulteng nyaris habis. Beberapa rute dari Palu ke daerah tujuan bahkan sudah ditutup karena sudah full.

“Yang tersisa tinggal tiga rute tujuan, yakni: Morowali, Morowali Utara dan Parigi Moutong,” kata Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulteng, Mohammad Hamdin kepada Metrosulawesi, Jumat 24 Mei 2019.

Hamdin mengatakan, ada empat rute tujuan mudik gratis yang pendaftarannya terpaksa sudah ditutup karena sudah memenuhi kuota. Yaitu: Banggai, Tojounauna, Poso, Tolitoli dan Buol.

Hingga kemarin, total calon penumpang yang sudah mendaftarkan diri untuk ikut program mudik gratis bersama Partai Nasdem tersebut sebanyak 718 orang.

“Dan rute yang paling banyak diminati pendaftar itu adalah tujuan Kabupaten Banggai, ada sebanyak 300 pendaftar,” jelas Hamdin.

Hamdin mengatakan, program mudik gratis Partai Nasdem tahun ini ditunjang sebanyak 67 angkutan. Ke-67 angkutan itu, rata-rata berjenis bus dan mini bus. Angkutan ini akan mengangkut peserta mudik gratis dari Kota Palu ke sejumlah daerah tujuan.

Hamdin mengemukakan kendaraan-kendaraan itu ditargetkan bisa mengangkut 750 orang menuju daerah-daerah seperti Kabupaten Parigi Moutong, Tolitoli, Buol, Poso, Tojo Una-una, Morowali, Morowali Utara, dan Banggai.

Ia mengatakan partai selain menyiapkan kendaraan juga memberikan kudapan dan makanan kepada para pemudik.

Menurut dia, saat ini kendaraan mudik untuk daerah seperti Kabupaten Tolitoli, Poso, Banggai, dan Buol sudah ditutup pendaftarannya karena sudah penuh penumpang.

Sementara daerah tujuan Morowali, Morowali Utara, Parigi Moutong dan Tojo Una-una masih terbuka pendaftarannya.

“Iya, respons masyarakat sangat tinggi, sangat antusias mengikuti program mudik gratis Nasdem,” kata Hamdin. (din/ant)

Reporter: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas