Home Palu

Dana BOS TW II Siap Dicairkan

257
H Ansyar Sutiadi. (Foto: Dok Metrosulawesi)

  • Kepsek Diharap Segera Selesaikan Proses Administrasi

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, H Ansyar Sutiadi mengungkapkan dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) triwulan II telah siap dicairkan, hanya saja diharapkan para kepala sekolah menyiapkan persyaratan administrasi yang dibutuhkan.

“Dana BOS TW II sudah standby (siap), tinggal proses kelengkapan administrasinya saja dari sekolah-sekolah,” kata Ansyar melalui ponselnya, Jumat, 24 Mei 2019.

Kata dia, dana BOS itu langsung ditransfer ke rekening sekolah, maka diharapkan para kepsek menggunakan dana BOS itu sesuai kebutuhan.

“Kemudian BOS itu dikelola dengan baik sesuai dengan peraturan yang berlaku, sehingga betul-betul dana BOS itu bisa bermanfaat maksimal dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di sekolah,” ujarnya.

Ansyar mengatakan, pencairan dana BOS TW II ini alhamdulillah lebih cepat dari pencairan dana TW I.

“Insya Allah, selama sekolah sudah menyiapkan dokumen-dokumen administrasi pasti sudah cair, kita hanya memberikan pengantar,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala SMPN 14 Palu, Harlina mengaku sementara menyiapkan kelengkapan administrasi seperti laporan LPJnya, RKAS, kemudian pelaporan lainnya. Jika semua ini sudah siap baru diambil rekomendasi.

“Kemungkinan Senin dana BOS TW II sudah cair, yang jelas laporan kami sudah di asistensi, tinggal satu administrasi masih dibuat oleh operator,” katanya.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas