Home Palu

Warbin Diimbau Taati Aturan Lapas

215
PENGARAHAN - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah Zulkifli memeberikan arahan saat mengunjungi Lapas Klas IIA Palu, Kamis, 23 Mei 2019. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah Zulkifli kembali mengunjungi Lapas Klas IIA Palu, Kamis, 23 Mei 2019.

Saat kunjungan, Zulkifli dampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sulteng Suprapto disambut oleh Kepala Lapas Kelas IIA Palu Adhi Yanriko Mastur. Kunjungan itu peninjauan pelaksanaan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Zulkifli mengimbau agar warga binaan (warbin) dapat berperan aktif dalam menjaga lingkungan agar tetap aman dan kondusif, mentaati peraturan Lapas dan petugas serta tidak melakukan hal-hal yang melanggar aturan seperti pemakaian narkoba, handphone, pungli dan lainnya.

“Apabila ada permasalahan terkait sesama WBP, segera beri tahu petugas yang berwenang untuk penyelesaiannya. Jangan ambil keputusan sendiri, mari ciptakan suasana Lapas ini kondusif,” ujar Zulkifli.

Dalam kesempatan itu, Kakanwil meninjau indikator-indikator pendukung zona integritas WBK dan WBBM di Lapas Kelas IIA Palu. Zulkifli menyempatkan diri memberikan arahan kepada para pejabat dan pegawai Lapas Kelas IIA Palu terkait dengan pengunaan kelengkapan atribut, dan bekerja sesuai jam kerja serta tetap berintegritas dalam melakukan pekerjaan.

Kakanwil mengatakan upaya untuk memenuhi tercapainya zona integritas menuju WBK dan WBBM mulai manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen sumber daya manusia (SDM), penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik harus semuanya terpenuhi.

“Intinya terkait zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani, Lapas harus menjadi institusi yang nyaman dan baik bagi masyarakat dibidang pelayanan publik,” tandas Zulkifli.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas