Home Sulteng

Kuota CPNS Pemprov Tak Terpenuhi

334
Purwoko. (Foto: Dok Metrosulawesi)

  • 4.000 Pendaftar, Diterima 213 Orang
  • Yang Lolos Harus Segera Siapkan Berkas

Palu, Metrosulawesi.id – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Tengah telah mengumumkan kelulusan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2018, Rabu, 22 Mei. Kepala Bidang Pengadaan, Penghargaan dan Informasi Kepegawaian BKD Sulteng Purwoko mengungkapkan kelulusan yang diumumkan tidak memenuhi kuota CPNS Pemprov.

“Kuota CPNS Pemprov Sulteng 245 formasi, tapi yang lulus seleksi hanya 213 orang,” ungkap Purwoko di Palu, Kamis, 23 Mei 2019.

Dia menerangkan pendaftar CPNS Pemprov Sulteng tercatat sebanyak 4.000 orang lebih. Namun setelah melalui Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sekitar 3.787 orang gugur alias tidak lolos.

Ribuan peserta yang tak lolos itu disebabkan tidak memenuhi passing grade dan sebagian tak hadir saat SKD/SKB. Kuota yang tidak terpenuhi kata Purwoko kemungkinan akan disisipkan saat penerimaan CPNS berikutnya.

“Kuota yang tidak terpenuhi diantaranya formasi kesehatan dan tenaga ahli di bidang teknik,” ucap Purwoko.

Purwoko mengimbau kepada nama-nama yang dinyatakan lulus harus segera menghubungi panitia pengadaan CPNS Pemprov di Kantor BKD Provinsi Sulteng Jalan Sam Ratulangi Palu Nomor 63 Palu.

Peserta yang dinyatakan lulus harus segera menyiapkan berkas persyaratan pengangkatan CPNS yang harus disetor mulai 17 sampai 21 Juni mendatang. Berkas kelengkapan lamaran dimasukkan dalam stopmap warna hijau bagi kualifikasi pendidikan S-2, merah bagi kualifikasi pendidikan S-1, kuning bagi kualifikasi D-3 dan biru bagi pendidikan kualifikasi D-1.

Beberapa persyaratan yang harus dilampirkan yaitu foto copy ijazah, foto copy bukti akreditasi program studi dan perguruan tinggi, foto copy KTP dan Kartu Keluarga serta daftar riwayat hidup.

Apabila ada peserta yang dinyatakan lulus tapi tidak memasukkan berkas dalam rentang waktu yang telah ditentukan, dianggap mengundurkan diri. Selanjutnya akan diisi/diganti peserta urutan berikutnya dari formasi jabatan yang bersangkutan.

“Jadi berkas-berkas yang dipersyaratkan harus disetor ke Kantor BKD Sulteng mulai 17 sampai 21 Juni 2019,” tandas Purwoko.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas