Home Ekonomi Gubernur: Pemerintah Selalu Hadir Stabilkan Harga

Gubernur: Pemerintah Selalu Hadir Stabilkan Harga

133
Gubernur Sulawesi Tengah, H. Longki Djanggola meninjau pasar murah di lapangan Vatulemo, Kota Palu, Rabu 22 Mei 2019. (Foto: Fikri Alihana/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Pada Pasar Murah di Lapangan Vatulemo Kota Palu, Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola menegaskan pihaknya akan selalu ada untuk membantu menstabilkan ekonomi masyarakat.

“Jadi, prinsipnya pemerintah itu selalu ada ditengah-tengah masyarakat yang mengalami kesulitan, kesusahan, kesenangan dan kegembiraan,” kata Longki Djanggola pada acara pembukaan Pasar Murah belum lama ini.

Kata dia, kebutuhan bahan pokok menyambut hari besar keagamaan sangat meningkat. Sehingga menurutnya, peran pemerintah sangat penting untuk menstabilkan harga di pasar.

“Karena kebutuhan masyarakat semakin meningkat, maka hukum ekonomi berlaku, dan harga juga terkadang semakin besar. Disinilah peran dari pemerintah daerah dalam membantu masyarakat,” jelasnya.

Olehnya, Longki berpesan kepada pedagang jangan memanfaatkan situasi dan seenaknya menaikkan harga barang kebutuhan pokok. Di setiap event maupun hari besar keagamaan nasional (HBKN) pihaknya juga memberikan kesempatan kepada konsumen untuk datang berbelanja kebutuhan dengan harga murah.

“Seperti pada kegiatan hari ini, Pemprov Sulteng melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian serta Dinas Koperasi dan UMKM mengadakan acara Pasar Murah. Ini adalah pasar murah ketujuh yang kami adakan dalam kurun 2019,” terangnya.

Sementara itu, Ia berharap kegiatan pasar murah tersebut bisa membantu menetralisir harga. Kata Gubernur Longki kerjasama antara Bulog, toko ritel modern dan distributor akan menciptakan harga bisa terjaga.

“Kemudian Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Tengah memberikan subsidi senilai Rp35 Juta Di setiap barang itu dengan harga-harga tertentu, sehingga pasti lebih murah dari harga di Pasar Masomba dan Pasar Inpres Manonda,” jelasnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Yusuf Bj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here