Home Politik

Rusli Palabbi Kandidat Terkuat Wagub Sulteng

445
Rusli Dg Palabbi. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah terus merampungkan kelengkapan persyaratan dua kandidat Wagub Sulawesi Tengah yaitu Rusli Dg Palabbi dan Andi Mansur Pasande.

Dari dua nama itu, Rusli Dg Palabbi menjadi kandidat terkuat yang diprediksi bakal memenangkan pemilihan di DPRD Sulawesi Tengah. Berdasarkan informasi yang dirangkum Metrosulawesi di gedung DPRD Sulawesi Tengah, nama Rusli Palabbi satu-satunya kandidat yang diinginkan wakil rakyat untuk mendampingi Longki Djanggola.

Dari 45 anggota DPRD Sulawesi Tengah, Rusli Palabbi, disebut-sebut sudah mendapat dukungan dari dua fraksi utuh diantaranya Fraksi Amanat Sejahtera dan Fraksi Nasdem. Fraksi Golkar juga dikabarkan menjatuhkan pilihan kepada Rusli Palabbi.

Besarnya dukungan kepada Rusli Palabbi tidak terlepas dari hubungan baik yang dibangun dengan semua anggota dewan semenjak Rusli duduk dikursi dewan. Selain itu, dari dua nama yang disodorkan Gubernur tersebut, hanya Rusli Palabbi yang sudah diketahui rekam jejaknya.

Selain memiliki rekam jejak yang bagus, Rusli Palabbi juga dianggap memiliki kecerdasan untuk mendampingi Longki Djanggola memajukan Sulawesi Tengah. Calon dokotor ilmu hukum itu juga mampu membangun relasi yang baik dengan anggota dewan.

Keputusan pemilihan Wagub Sulawesi Tengah menunggu jadwal dari Banmus DPRD Sulawesi Tengah. Saat ini Banmus masih menunggu finalisasi verifikasi berkas persyaratan dua orang calon Wagub tersebut ditingkat Panlih.

Reporter: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas