Home Donggala

dr Vera Pimpin Rumah Sakit Tambu

527
Bupati Donggala Kasman Lassa melantik Direktur RS Tambu Kecamatan Balaesang dr Vera yang menggantikan drg Hamzah pagi kemarin di ruang kerja bupati. (Foto: Tamsyir Ramli/ Metrosulawesi)

Donggala, Metrosulawesi.id – Bupati Donggala Kasman lassa melakukan rotasi jabatan di lingkup pemerintahannya pagi kemarin di ruang kerjanya (21/5). Kasman membenahi bidang kesehatan dengan menggantikan direktur Rumah Sakit Umum Tambu kecamatan Balaesang.

Pada proses pelantikan yang berlangsung singkat dan sederhana tersebut, Kasman Lassa memilih dr Vera, sekretaris Dinas Kesehatan menggantikan ipar dari Dr Anita B Noerdin yakni drg Hamzah.

“Di dalam sebuah pemerintahn proses pergantian adalah hal yang biasa dan proses dari pelantikan hari ini juga sudah sesuai mekanisme yang mengaturnya kita tinggal melaksnakananya saja,” kata Kasman.

Dia berharap kepemimpinan seorang perempuan mampu memberikan yang terbaik bagi peningkatan pelayananan kesehatan di Kecamatan Balesang.

“Sebagai pimpinan kepala daerah tentu berharap yang terbaik untuk peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat kabupaten donggala, dan muda-mudahan dr vera bisa menyumbangkan ilmunya untuk peningkatan rumah sakit Tambu,” sebutnya.

Tempat yang sama kepala BKPSDM Abdullah lahinta mengatakan proses pelantikan direktur rumah sakit Tambu sudah dilakukan sesuai prosedur dan telah mendapat persetujuan kementerian.

“Pengusulannya sudah beberapa bulan pada waktu itu bersamaan degan pelantikan beberapa kepala dinas pada bulan maret kemarin. Cuma karena ada tugas-tugas yang belum terselesaiakn maka proses pelantikan dirut Rumah sakit tambu baru bisa dilakuakan hari ini, dan drg Hamzah dikemablaikan ke jabatan fungsioanalnya menjadi dokter gigi dirumah sakit Umum kabelotan yang berada dikelurahan kabonga kecil kecamatan Banawa,” jelasnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas