Home Ekonomi

Muamalat Target 10.000 Penabung Baru

213
Bambang Haryo Nugroho. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Bank Muamalat Cabang Palu melalui aplikasi pembuatan rekening online terbarunya yakni #AyoHijrah menargetkan pada 2019 dapat merangkul 10.000 penabung baru.

Hal itu dikatakan Branch Manager Bank Muamalat Cabang Palu, Bambang Haryo Nugroho kepada sejumlah wartawan, Senin, 20 Mei 2019.

Ia menjelaskan, saat ini, seluruh instansi keuangan sektor syariah sedang menikmati proses peralihan konsumen konvensional menuju ke pembiayaan syariah. Hal itu tidak lepas dari intensitas sosialisai tentang metode yang dianjurkan agama soal perbankan.

Menyikapi hal tersebut, tentunya Bank Muamalat harus memanfaatkan secara maksimal sektor digital yang telah digaungkan instansi keuangan lain, baik konvensional maupun syariah.

“Melalui #AyoHijrah, kita ingin merangkul penabung baru yang membuka rekening sebanyak 10.000 konsumen, dengan segala kemudahan yang ditawarkan,” katanya.

Aplikasi itu, kata dia, terbuka untuk seluruh kalangan, dan dapat diperoleh dengan mudah di Play Store maupun App Store. Setelah berhasil mendownload #AyoHijrah, calon nasabah juga hanya perlu mengisi biodata sesuai ketentuan.

Ketika pengisian biodata rampung, maka pihak perbankan dalam waktu singkat akan menghubungi dan mendatangi calon nasabah untuk dimintai tanda tangan sebagai legitimasi kepemilikian nomor rekening.

“Aplikasi Ini adalah aplikasi mobile yang dapat didownload seluruh masyarakat tanpa terkecuali dan memandang agama, yang menginginkan transaksi yang transparan dari sisi syariah,” ujarnya.

Untuk biaya saldo awal, kata Bambang, calon nasabah hanya perlu minimal Rp100.000 via transfer bank lain atau menyerahkan langsung kepada tim yang akan datang mengambil tanda tangan.

“Kalau ke kantor kami, tidak perlu lagi masuk di Customer Service, langsung setor saja,” imbuhnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas