Home Hukum & Kriminal Ketua KPU Parimo Dianiaya

Ketua KPU Parimo Dianiaya

232
AKBP Zulham Efendi Lubis. (Foto: Ist)
  • Polisi Periksa 5 Orang

Parimo, Metrosulawesi.id – Kapolres Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), AKBP, Zulham Efendi Lubis mengungkapkan, lima orang diperiksa dalam kasus penganiyaan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parimo Abdul Chair, di kediamannya Desa Torue, Kecamatan Torue, Senin 20 Mei 2019.

Menurut Kapolres, saat ini pihaknya masih terus melakukan proses pendalaman terhadap kasus yang menimpa ketua KPU Parimo itu.

“Terkait apa yang melatarbelakangi kasus ini belum diketahui, masih dilakukan penelusuran terlebih dahulu,” ungkap Kapolres kepada sejumlah wartawan, Senin 20 Mei 2019 di ruang kerjanya.

Kapolres mengatakan, bahwa penganiayaan ketua KPU Parimo terjadi pada pukul 01.00 Wita menjelang makan sahur, tepat di kediaman pribadi yang disaksikan oleh orang di rumah. Setelah kejadian itu mereka langsung menghubungi, anggota di lapangan yakni polsek Torue dan langgsung bergegas ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Lanjut Kapolres, bahwa proses penganiyaan oleh para pelaku telah ditangani, yang mana dilihat dari fisik korban (Ketua KPU), yang dibuktikan dengan hasil visum dari pihak dokter akan diketahui penyebabnya apa.

Terkait adanya penyangkalan dari terduga, Polres Parimo tidak mempersoalkan yang jelas hasil visum tersebut yang akan membuktikan. “Artinya kalau ada penyangkalan dari para terduga silakan saja, kami menunggu hasil visum,”terang Kapolres.

Kapolres mengatakan, saat ini tercatat ada empat orang nama pelaku sudah berada di tangan pihaknya, dengan inisial AK, AA, EK, HL, ditambah satu orang sopir. Sementara kendaraan yang digunakan para pelaku telah diamankan di Polres Parimo.

“Saat ini yang kami periksa empat orang, kalau ditambah sopir jadi lima orang,” ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan, apabila terbukti terjadi penganiyaan dilakukan sendiri-sendiri diancam pasal 351 KUHP, sementara apabila dilakukan bersama-sama diancam pasal 170 KUHP, dan semua itu nanti dilihat dari hasil fakta di lapangan.

Reporter: Zoel Fahry
Editor: Syamsu Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here