Home Palu

Arus dan Aristan Ramaikan Bursa Cawalkot

981
Arus Abd Karim dan Aristan. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) khususnya pemilihan Walikota Palu meramaikan isu politik belakangan ini. Sejumlah nama mulai bermunculan mewarnai isu politik di Kota Palu.

Dua nama belakangan ini gencar disebut-sebut bakal ambil bagian pada Pilwakot 2020 mendatang yakni Ketua DPD 1 Golkar Sulawesi Tengah, Arus Abd Karim dan Ketua DPW Nasdem Sulawesi Tengah, Aristan.

Informasi yang dihimpun media ini, kepastian Arus maju dubursa Cawalkot seiring dengan keseriusannya mencari calon pasangannya. Arus diinfokan sudah menjajaki beberapa nama untuk berpasangan dengannya 2020 nanti.

Salah satu nama yang berbedar sebagai pendamping Arus yakni Anggota DPRD Sulawesi Tengah, Erwin Lamporo. Meskipun informasi ini sudah berkembang luas, namun belum ada tanggapan langsung dari Arus Abd karim.

Pencapaian suara Arus pada Pemilu 17 April, semakin menguatkan kepastian Arus maju di Pilkada Kota Palu 2020. Menjadi pemilik suara terbesar dan pemilik kursi pertama Dapil Sulawesi Tengah 1 (Kota Palu) untuk DPRD Sulawesi Tengah, merupakan modal dasar bertarung menjadi 01 Kota Palu.

Di DPRD Kota Palu, Golkar meraih 5 kursi, star yang bagus bagi Arus Abd Karim menjajaki koalisi dengan partai lain. Hanya membutuhkan tambahan dua kursi, peluang Arus sangat terbuka bertarung menjadi nahkoda Kota Palu.

Selain Arus, sosok Aristan kini makin gencar dipublikasikan dimedia sosial bakal ambil andil sebagai calon Walikota Palu 2020. Sosoknya kini berseliweran di dunia maya mewarnai lini masa akun facebook netisen.

Pemegang tongkat estafet Ketua DPW Nasdem Sulawesi Tengah, dibuktikannya dengan raihan empat kursi Nasdem di DPRD Kota Palu dan tujuh kursi Nasdem di DPRD Sulawesi Tengah. Racikan politiknya tidak diragukan lagi untuk maju sebagai 01 Kota Palu.

Sebagai seorang aktifis, Aristan dinilai sangat menguasai apa yang menjadi kebutuhan Kota Palu dan bagaimana mewujudkannya. Tidak heran bila, belakangan nama Aristan disebut-sebut sebagai kuda hitam bila nanti terjun dipertarungan Pilwakot.

Menarik untuk diikuti perkembangan politik di Kota Palu, khususnya menuju 01 Kota Palu pada 2020.

Reporter: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas