Home Parigi Moutong TPP ASN Parimo Cair Jika OPD Penuhi Syarat

TPP ASN Parimo Cair Jika OPD Penuhi Syarat

153
Ardi, SPd MM. (Foto: Ist)

Parimo, Metrosulawesi.id – Pemberian Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Parimo dipastikan terealisasi pada Mei 2019 ini.

Peraturan Bupati (Perbup) tentang TPP telah ditandatangani Bupati dan akan cair di bulan Mei 2019.

“Pencairan TPP itu sudah dirapel dari bulan Januari 2019 sampai bulan April 2019, dan besaran nominalnya tertuang dalam Perbup TPP,” ungkap Sekda Parimo Ardi SPd MM melalui ponselnya, Jumat 17 Mei 2019.

Dia mengatakan, bahwa pencairan TPP akan dicairkan apabila OPD telah memenuhi syarat seperti pengusulan jumlah pegawai dan jabatannya yang tertuang dalam lampiran Peraturan Bupati (Perbup) serta absensi dan Laporan kerja harian kepada Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Kabupaten Parimo.

Kemudian BPKAD melakukan hitungan dan mengusulkan kembali ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Parimo sebagai instansi yang ditunjuk untuk pendelegasian wewenang Surat Keputusan (SK) Bupati Parimo untuk pembayaran TPP. Jika OPD sudah memiliki SK bayar dari Bupati maka segera dicairkan.

“Siapa cepat punya SK Bupati untuk Pembayaran TPP. Maka OPD itu yang segera dibayarkan. Saya himbau semua OPD segera mengusul, agar tidak ada ketinggalan dan semua dibayarkan pada bulan Mei ini,” terang sekda.

Sekda menambahkan, bahwa pembayaran TPP bagi ASN akan ditransfer ke rekening ASN masing-masing sesuai bank yang telah disepakati masing-masing OPD.

“Pembayaran TPP itu dibayarkan paling lambat sebelum memasuki libur cuti bersama yang jatuh pada tanggal 29 Mei 2019 sampai tanggal 9 Juni 2019 mendatang,” tuturnya.

Reporter: Zoel Fahry
Editor: Syamsu Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here