Home Palu Suksesi Dekan FKIP Untad Mulai Bergulir

Suksesi Dekan FKIP Untad Mulai Bergulir

400
Untad. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Suksesi kepemimpinan tingkat fakultas di Universitas Tadulako (Untad) mulai bergulir. Bahkan, di Fakultas Teknik telah terpilih Dr Eng Andi Rusdin MT sebagai Dekan Fakultas Teknik periode 2019-2023.

Untuk Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) saat ini telah ada dua calon dekan, yaitu Dr Husain Sosidi dan Dr Darmawati Darwis. Pantauan media ini, selain dua fakultas yang terletak di sebelah selatan Rektorat, pada akhir tahun atau awal 2020, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) juga akan menyelenggarakan pemilihan dekan.

Dari amatan di Kampus FKIP, mulai muncul nama bakal calon dekan di antaranya Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Dr Jusman. Selain Dr Jusman, Sekretaris Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) Dr Amiruddin Kade M.Si juga mulai disebut-sebut oleh dosen di FKIP untuk menjadi Dekan FKIP periode berikutnya.

Salah seorang dosen di Jurusan Pendidikan MIPA saat ditemui di pelataran masjid FKIP menyampaikan Dr Amir Kade layak didorong dan didukung untuk maju menjadi calon Dekan FKIP. Alasannya, Dr Amir Kade merupakan sosok yang luwes, dan memiliki kompetensi dan kapasitas sebagai seorang dekan.

“Ini baru pendapat pribadi saya dengan teman-teman lain di FKIP. Mudah-mudahan Pak Amir Kade bersedia karena wacana ini belum dia ketahui,” ujar dosen yang menyampaikan agar namanya tidak diberitakan.

Dr Amir Kade saat dihubungi via telepon mengutarakan, niatan untuk maju menjadi calon dekan belum dipikirkannya. Ini karena dirinya sedang fokus dalam melaksanakan tugas sebagai Sekretaris LPPMP.

“Mungkin teman-teman mendorong saya itu hanya sebatas wacana. Selain itu, suksesi di FKIP juga masih beberapa bulan, dan saya masih fokus dengan tugas yang diamanahkan oleh Pak Rektor karena kami ini membantu rektor,” jelas Dr Amir Kade.

Reporter: Michael Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here