Home Sulteng Pejabat Tolitoli Diajak Bukber di Kapal Perang

Pejabat Tolitoli Diajak Bukber di Kapal Perang

107
KRI I Gusti Ngurah Rai milik TNI AL. (Foto: Ist)

Tolitoli, Metrosulawesi.id – KRI I Gusti Ngurah Rai-332 yang dikomandani oleh Kolonel Laut (P) Henry Ballo Kamis 16 Mei 2019 bersandar di Pelabuhan Dedek Tolitoli usai melakukan patroli di perairan Koarmada II Sulawesi.

Berlabuhnya kapal perang tersebut di Pelabuhan Tolitoli menjadi perhatian warga dan momentum ini dimanfaatkan oleh Komandan KRI-332 Kolonel Laut (P) Henry Ballo bersama seluruh prajurit KRI melaksanakan silaturahmi dalam acara berbuka puasa bersama yang dilaksanakan di geladak KRI Gusti Ngurah Rai–332.

Silaturrahmi buka puasa bersama itu, dihadiri Wakil Bupati Tolitoli Hi. Abdul Rahman Hi. Budding, Kepala Kejaksaan Toli-toli, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pimpinan Perangkat Daerah, Instansi Vertikal dan BUMN serta BUMD dan Ketua Dewan Adat Tolitoli serta sejumah tokoh agama di daerah ini.

Komandan KRI-332 Kolonel Laut (P) Henry Ballo yang pernah menjabat sebagai Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tolitoli–Buol itu pada kesempatan itu menjelaskan bahwa KRI-332 merupakan salah satu barisan baru dalam alutsista TNI. Kapal ini juga dikenal dengan sebutan kapal siluman karena sulit dideteksi lawan.

Usai berbuka puasa, Wakil Bupati Toltoli Hi, Abdul Rahman Hi, Budding dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kembali di Tolitoli kepada Kolonel Laut (P) Henry Ballo yang menurut Wakil Bupati bahwa masyarakat Tolitoli tetap merindukan ketokohan yang dimiliki oleh Kolonel Laut (P) Henry Ballo.

Selama menjabat Danlanal Tolitoli, telah banyak hal yang dilakukan oleh Henry Ballo terutama saat Tolitoli dilanda bencana banjir bandang sekitar 2 tahun yang lalu. Selain itu, Wakil Bupati menyatakan bahwa suatu kebanggaan bagi pemerintah dan seluruh komponen yang ada di daerah Tolitoli ini atas tibanya Kapal Republik Indonesia I Gusti Ngurah Rai di Kota Cengkeh Tolitoli ini.

Oleh sebab itu Wakil Bupati menyampaikan terima kasih yang atas kegiatan silaturahmi sekaligus buka puasa bersama yang dilakukan oleh Kolonel Laut Henry Ballo beserta seluruh prajurit KRI Gusti Ngurah Rai dan mendoakan Henry Ballo dan Prajurit agar selalu sehat dan kuat dalam menjalankan tugas untuk menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Reporter: Acco Amir
Editor: Syamsu Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here