Home Ekonomi Muamalat Promosi Aplikasi #AyoHijrah

Muamalat Promosi Aplikasi #AyoHijrah

92
Branch Manager Bank Muamalat Cabang Palu, Bambang Haryo Nugroho saat memperlihatkan gambar dari Aplikasi #AyoHijrah. (Foto: Fikri Alihana/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Bank Muamalat Indonesia (BMI) Regional Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua) memperkenalkan aplikasi #AyoHijrah ke nasabah yang ada Di Palu, Sigi dan Donggala.

Pengenalan aplikasi tersebut dilaksanakan di kantor Bank Muamalat Cabang Palu Jalan Moh Yamin, bertepatan dengan penyerahan bantuan sembako sebanyak 100 paket yang dibagikan kepada kaum dhuafa, Jumat sore (18/5/2019).

Branch Manager Bank Muamalat Cabang Palu, Bambang Haryo Nugroho mengatakan, aplikasi #AyoHijrah sebagai tindak lanjut dari tagline yang telah dipopulerkan sejak 2018 lalu. Tagline ini dinilai ampuh memberikan pengaruh terhadap masyarakat yang ingin berhijrah.

“Aplikasi ini sebagai upaya kami untuk mengajak masyarakat untuk hijrah ke bank syariah. Aplikasi ini juga inovasi BMI di milad ke-27 tahun, dan mendukung penambahan nasabah lewat suguhan layanan kemudahan pembukaan rekening,” kata Bambang.

Aplikasi #AyoHijrah yang bisa diunduh di Play Store dan App store ini, ditujukan untuk calon nasabah maupun nasabah eksisting. Sementara itu, tahun ini Bank Muamalat menargetkan 10 Ribu penambahan pembuatan rekening baru melalui aplikasi #AyoHijrah.

“Aplikasi ini menawarkan kita dua pilihan. Mau didatangi karyawan kami atau datang ke outlet BMI. Kalau mau datang ke outlet, ada pilihan janjian dengan karyawan kami, baik tanggal hingga jamnya. Sehingga, jauh lebih pasti,” ujarnya.

Ia berharap lewat aplikasi ini turut memuluskan penambahan jumlah nasabah yang sejauh ini tumbuh cukup agresif. Menurutnya, aplikasi #AyoHijrah Bank Muamalat yakni aplikasi Mobile yang bisa di download oleh seluruh masyarakat dan seluruh kalangan masyarakat yang beragama apapun.

“Aplikasi ini memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi yang sifatnya transparan, kemudian melalui aplikasi Play Store masyarakat mengisi data-data didalamnya selanjutnya tim Bank Muamalat akan datang untuk meminta tanda tangan basah. Dan nasabah sudah langsung memiliki nomor rekening,” ungkapnya.

Bambang menambahkan dengan adanya aplikasi ini pihaknya berkomitmen mengajak masyarakat berhijrah dari transaksi ribawi menjadi transaksi syariah dalam berbagai kondisi, misalnya nasabah atau calon nasabah yang tidak bisa ke kantor karena sakit atau sibuk bekerja.

“Pembayarannya bisa langsung melalui ATM dan sebagainya dari Bank lain, atau nasabah langsung datang ke kantor langsung setor tanpa harus menemui CS dan sebagainya. Sedangkan untuk pembukaan rekening awal dimulai dari Rp.100.000,” jelas Bambang.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here