Home Palu Unicef Bantu Enam Unit WC SMPN 19 Palu

Unicef Bantu Enam Unit WC SMPN 19 Palu

126
Ilman Usman. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – SMP Negeri 19 Palu tahun ini mendapatkan bantuan pembangunan Water Closet (WC) portable sebanyak enam unit. Bantuan tersebut berasal dari United Nations Children’s Fund (Unicef).

Kepala SMPN 19 Palu, Ilman Usman mengungkapkan, bantuan WC ini memang sifatnya hanya sementara, tetapi sangat membantu sekolah dalam memenuhi Standar Pelayanan Minimum (SPM) sekolah.

“Seharusnya jika mengacu pada SPM satu WC untuk melayanai sebanyak 20 orang siswa, sementara jumlah siswa SMPN 19 Palu 280 orang, jadi dengan adanya tambahan WC ini SPM bisa terpenuhi,” ujar Ilman belum lama ini.

Sementara itu, kata dia, ketersediaan air bersih di SMPN 19 Palu terpenuhi dengan baik. SMPN 19 Palu menggunakan sumur bor untuk penyediaan air bersih, pendanaan untuk pembuatan sumur bor diambil dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan sumbangan dari orang tua.

“Alhamdulilah, untuk pengadaan air bersih itu atas bantuan orang tua dan dana BOS. Total untuk pembuatan sumur bor memakan anggar sebesar Rp19 Juta, dana hasil sumbangan orang tua sebanyak Rp 9 juta, kemudian anggaran dana BOS sebesar Rp10 juta,” katanya.

Ilman berharap, kedepannya SMPN 19 Palu dapat meningkatkan kualitas standar pelayanan minimum, sehingga kualitas pendidikan di SMPN 19 Palu semakin meningkat dan dapat melahirkan generasi-generasi penerus bangsa berkualitas.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here