Home Politik

Saal-Musawir untuk Pilbup Pasangkayu 2020

962
Ilustrasi. (Foto: Ist)

Pasangkayu, Metrosulawesi.id – Jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pasangkayu tahun 2020 mendatang, kini telah ramai diperbincangkan warga masyarakat Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

Nama pasangan calon kepala daerah (Cakada) yang kini mencuat dimasyarakat adalah Wakil Bupati Pasangkayu dua periode, Muhammad Saal (MS) bersama Wakil Ketua DPRD Pasangkayu, Musawir Azis Isham (MAI). Selain keduanya, juga muncul nama Ketua DPRD Pasangkayu, Lukman Said dan Wakil Ketua DPRD Yaumil Ambo Djiwa.

Ketiga unsur pimpinan DPRD Pasangkayu tersebut kembali terpilih di pemilu Tahun 2019 untuk periode mendatang di daerah pemilihan (Dapil) masing – masing untuk menjadi anggota DPRD Pasangkayu periode berikutnya.

Salah seorang tokoh pemuda asal Kecamatan Sarjo yang juga kader Partai Hanura, Safaruddin Kadulu mengatakan, kami dari Partai Hanura sudah memastikan Muhammad Saal maju sebagai calon bupati (Cabup) Pasangkayu pada perhelatan pilkada Pasangkayu 2020 mendatang.

“Untuk posisi siapa calon wakil bupati (Cawabup) yang akan mendampingi M Saal kedepan, kami Partai Hanura akan melihat dari hasil survei internal, namun saya secara pribadi sudah membangun komunikasi dengan Musawir,” kata Udin di Pasangkayu, belum lama ini.

Menurutnya, kami berharap kedua tokoh ini (Saal-Musawir) bisa disandingkan dalam pilkada kedepan, karena kami yakin, inilah pasangan yang mampu membawa perubahan menuju Kabupaten Pasangkayu yang lebih baik.

“Kalau kedua tokoh ini paketkan untuk bertarung pada 2020, kami yakin, Insya Allah kemenangan di pihak kita dan mampu membawa perubahan yang lebih baik di Pasangkayu,” tuturnya.

Ia menjelaskan, Saal sudah terbukti mampu membawa Hanura menjadi pemenang pada pileg kemarin, apalagi beliau adalah Wakil Bupati 2 periode, sedangkan Pak Musawir dikenal disukai oleh semua kalangan.

“M Saal selaku Ketua Partai Hanura di Pasangkayu mampu memenangkan konstestasi pemilu 2019 di Pasangkayu, sementara Musawir merupakan Ketua Partai demokrat juga kembali terpilih menjadi angotta legisslatif dan dia (Musawir) termasuk salah satu pejuang pembentukan Kabupaten Pasangkayu pada 2003 lalu. Jadi keduanya sangat cocok disandingkan di Pilkada Pasangkayu 2020,” terang Udin.

Reporter: Egi Sugianto
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas