Home Politik

Nasdem Sulteng Siapkan 750 Kursi Mudik Gratis

312
Bendahara Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad Hi Ali saat melepas ratusan peserta mudik gratis bersama partai Nasdem pada Ramadhan 1439 H tahun 2018 lalu. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Tengah, kembali memberikan mudik gratis pada ramadhan 1440 H. Kali ini Nasdem menyediakan 750 kursi bagi pemudik menuju kebeberapa kabupaten di Sulawesi Tengah.

Koordinator Mudik Bareng Partai Nasdem, Mansur M Yahya, menjelaskan, mudik Ramadhan 1140 H merupakan yang ketiga kalinya. Mudik gratis sudah menjadi agenda rutin Nasdem Sulawesi Tengah setiap bulan Ramadhan menjelang lebaran.

Tahun ini Nasdem menyediakan 750 kursi mudik gratis dengan tujuan Kabupaten Banggai, Kabupaten Tojo Unauna, Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Tolitoli dan Kabupaten Buol.

“Mudik Bareng Partai Nasdem dengan tema ‘Bulan Baik Bersama Orang Baik’ sudah menjadi agenda rutin partai Nasdem. Tahun ini kami menyediakan 750 kursi dengan daerah tujuan diantaranya Banggai, Touna, Parimo, Tolitoli dan Buol,” tutur Mansur, Kamis 16 Mei 2019.

Panitia membuka pendaftaran mudik gratis 16-29 Mei 2019. Tempat pendaftaran di Kantor DPW Nasdem Sulawesi Tengah samping Taman Gor Kota Palu. Tidak ada persyaratan, panitia hanya membutuhkan identitas calon pemudik dan nomor kontak.

“Sesuai jadwal yang telah disusun, pemberangkatan Mudik Barange Partai Nasdem pada 2 Juni 2019, star dari Kantor DPW Nasdem Sulawesi Tengah,” ujar Mansur.

Mudik gratis juga wujud kepedulian Nasdem kepada masyarakat Sulawesi Tengah yang ingin berlebaran dikampung halaman bersama keluarga. Mudik gratis juga membantu meringankan biaya masyarakat yang ingin pulang kampung.

Mansur Berharap, masyarakat yang ingin berkumpul dengan keluarga saat lebaran nanti, dapat memanfaatkan mudik gratis yang disediakan oleh Nasdem. Supaya tidak kehabisan kursi, masyarakat diimbau mendaftar lebih awal.

Reporter: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas