Home Ekonomi

Hari Ini, Muamalat Salurkan Bantuan Bagi Mustahik

201
Bambang Haryo Nugroho. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Pada hari ini, Jumat (17/5/2019), Bank Maumalat Cabang Palu kembali menyalurkan dana zakat bagi fakir miskin yang ada di Kota Palu dalam bentuk paket pangan dan uang tunai.

Branch Manager Bank Muamalat Cabang Palu, Bambang Haryo Nugroho saat dihubungi Metrosulawesi melalui sambungan telepon, mengatakan Kegiatan sudah sekian kali dilaksanakan. Menurutnya, ini merupakan kerja sama dengan Baitulmaal Muamalat.

“Kegiatan ini diadakan di kantor dengan membagikan sebanyak 100 paket, dan yang menerimanya kami pilih warga yang bertempat tinggal di lingkungan yang berdekatan dengan Kantor Bank Maumalat dan juga lingkungan tertentu sesuai dengan kriteria,” kata Bambang.

Bambang menuturkan, total dana zakat yang disalurkan kali ini mencapai Rp30 juta. Masing-masing mustahik menerima sebanyak Rp 300 ribu yang terdiri dari Rp200 paket sembako serta uang tunai Rp100 ribu.

“Program penyaluran ini memang setiap tahun kita lakukan. Kali ini sekalian dalam rangka bulan suci Ramadhan. Bantuan pangan itu diantaranya beras, minyak goreng dan juga gula pasir yang nilainya sebesar Rp200.000, dan uang tunai Rp100.000,” ujarnya.

Ia menjelaskan, program ini diselenggarakan dalam rangka memenuhi kebutuhan mustahik yang berada diseluruh Indonesia melalui area kerja 82 kantor Cabang Maumalat se-Indonesia ditambah satu Kantor Cabang Kuala Lumpur Malaysia.

“Warga yang menerima bantuan ini juga direkomendasi oleh Cabang Palu dan Luwuk, cukup dengan membawa kartu tanda penduduk (KTP) dan surat keterangan tidak mampu dari RT setempat,” ujarnya menambahkan.

Dirinya melanjutkan, dana zakat yang disalurkan oleh cabang ini didapat langsung dari Baitulmal Mualamat (BMM). Jumlahnya pun ditentukan oleh BMM.

“Diharapkan program ini bisa terus berlanjut setiap tahun. Dengan begitu semakin banyak pula mustahik yang terbantu,” katanya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas