Home Parigi Moutong Pemkab Parimo Siap Cabut Izin Pangkalan Nakal

Pemkab Parimo Siap Cabut Izin Pangkalan Nakal

34
Alina Deu. (Foto: Zoel Fahry/ Metrosulawesi)

Parimo, Metrosulawesi.id – Seorang warga Kelurahan Bantaya Kecamatan Parigi Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Rifay Pakaya mendatangi Ruang Kepala Bagian Ekonomi Sekda Parimo. Kedatangan Rifai untuk melaporkan bahwa ada satu pangkalan di Kelurahan Bantaya itu bisa dikatakan pangkalan nakal.

Sebab, baru baru ini ada sala satu warga membawa tabung kosong ke Pangkalan itu, saat warga sampai di pangkalan, yang punya pangkalan bilang bahwa gas elpiji lagi kosong.

“Nah, nyata nyata di depan mata saya bahwa gas LPG 3 kilo itu di kasih turun. Mengapa pada saat ada warga mau beli yang punya pangkalan jawab, bahwa gas sedang kosong, yang baru di kasih turun itu sudah ada yang punya atau yang pesan, kata yang punya pangkalan pada saya.”

Menurut Ipal sapaan akrabnya, untuk itulah, dirinya datang ke bagian Ekonomi untuk melaporkan apa yang dirinya lihat di masyakarat terkait langkanya LPG 3 Kilo, seperti yang terjadi di kelurahan bantaya itu.

Menanggapi Hal itu, Kepala Bagian Ekonomi Sekda Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Alina Deu mengungkapkan, bahwa terkait dengan langkanya LPG di Wilayah Parigi khususnya di Parimo, pihaknya akan segera memonitor langsung di setiap agen elpiji dan pangkalan elpiji yang ada di Parimo.

“Karena sesuai perintah Bupati Parimo, jika kedapatan pangkalan nakal, maka kami dari bagian ekonomi segera mencabut izin pangkalan tersebut,” ungkap Alina Deu selaku Kabag Ekonomi Sekda Parimo, pada Metrosulawesi, Senin 13 Mei 2019.

Lanjut Alina sapaan akrabnya, bahwa hari ini pihaknya akan melakukan Rapat dengan Asisten 2 sekda Parimo bersama OPD terkait untuk membicarakan soal laporan masyarakat terkait langkanya elpiji dan kenaikan harga.

“Hasil rapat hari ini, kami langsung turun memonitor beberapa pangkalan yang sudah dilaporkan masyarakat itu, seperti pangkalan yang ada di Kelurahan Bantaya dan Kelurahan Kampal Kecamatan Parigi. Insya Allah besok kami langsung turun untuk mencek pangkalan itu,” tandasnya.

Reporter: Zoel Fahry
Editor: Syamsu Rizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here