Home Politik Faizal Lahadja Siap Maju 01 Tolitoli

Faizal Lahadja Siap Maju 01 Tolitoli

41
Moh Faizal Lahadja. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Sejumlah nama mulai meramaikan daftar calon Bupati Tolitoli periode 2021-2026, seiring berakhirnya rekapitulasi penghitungan suara hasil pemilihan umum 2019. Nama Moh Faizal Lahadja menjadi yang paling populer disebut bakal maju memperebutkan kursi 01 Tolitoli.

Faizal saat ditemui di Kantor DPRD Sulawesi Tengah, Senin 13 Mei 2019, mengaku siap bertarung dibursa Pilkada Tolitoli 2020. Hasil pemilihan legislatif 2019, menjadi modal dasar sebagai parameter kekuatannya di Tolitoli.

“Saya siap maju pada pemilihan Bupati Tolitoli 2020,” tegas Faizal.

Sebagai pimpinan partai Golkar Tolitoli, Faizal mampu membawa Golkar masuk dalam unsur pimpinan DPRD Tolitoli dan menjadi pemenang Pemilu untuk tingkat DPRD Provinsi Sulawesi Tengah.

Secara keseluruhan Golkar Tolitoli meraih empat kursi dengan posisi Wakil Ketua I DPRD Tolitoli. Sementara untuk DPRD Provinsi, Faisal menjadi caleg terpilih dengan perolehan suara dua digit yakni diatas 11 ribu suara.

“Pencapaian Golkar dan pribadi saya di Tolitoli pada Pileg 2019, merupakan gambaran masyarakat inginkan perubahan di Tolitoli. Bila saya diberikan kesempatan bertarung di Pilkada, saya nyatakan saya siap untuk itu,” ujarnya lagi.

Disinggung soal kendaraan politik, Faizal optimis Golkar mengutamakan kadernya sebagai calon kepala daerah. Golkar selama ini konsisten mengusung kader sendiri, terbukti pada Pilkada Parigi Moutong dan Donggala, dimana Golkar selalu mengutamakan kader.

Dengan hasil yang diraih Golkar Tolitoli saat ini, dirinya optimis partai Golkar bakal memberikan rekomendasi kepada kadernya, dan sebagai ketua DPD Golkar Tolitoli, Faizal yakin rekomendasi itu akan diberikan kepadanya.

“Golkar punya tradisi sendiri dan selalu konsisten mengusung kader sendiri. saya optimis sebagai Ketua DPD Golkar Tolitoli, partai bakal memberikan rekomendasi itu kepada saya,” tuturnya.

Disinggung soal calon pendampingnya, Faizal belum mau memberikan bocoran. Menurutnya, semua akan terbuka bila waktunya sudah pas.

Reporter: Elwin Kandabu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here