Home Palu

SMPN 1 Palu Peduli Korban Banjir Bangga

355
FOTO BERSAMA - Urusan Kesiswaan Pembina Harian OSIS, Hartadi Gatot saat foto bersama dengan sejumlah siswa, serta perwakilan molibu dan guru sebelum menyalurkan bantuan untuk korban banjir Bangga belum lama ini. (Foto: Ist)

  • Distribusi Bantuan Sempat Terkendala Ban Bocor

Palu, Metrosulawesi.id – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Negeri 1 Palu menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Dusun II Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Menurut Urusan Kesiswaan Pembina Harian OSIS, Hartadi Gatot, kegiatan tersebut merupakan Aksi Peduli Keluarga Besar SMPN 1 Palu. Menurutnya, hal itu adalah aksi nyata dan cepat untuk berbagi empati kepada warga Bangga dan sekitarnya yang terdampak benjir bandang.

“Bantuan yang disalurkan di Desa Bangga sebagain besar dari alumni SMPN 1 Palu, orang tua siswa melalui peserta didik. Bahkan perwakilan dari Molibu Sekolah juga ikut menemani kami dalam melakukan pendistribusian bantuan di Bangga,” kata Hartadi melalui poneselnya, Sabtu, 4 Mei 2019.

Hartadi mengungkapkan, banyak kesan dalam perjalanan menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Sigi, diantaranya medan yang berat dan berlumpur menyebabkan mobil yang mambawa bantuan sempat bocor, “Namun kami sempat membantu mobil lain yang tertanam di lumpur,” ungkapnya.

“Adapun bantuan yang kami bawa diantaranya sembako, air mineral sekitar 100 dos, perlengkapan mandi seperti sabun, sikat gigi dan pasta gigi. Kemudian pakaian baru dan layak pakai untuk orang tua dan anak-anak, dan lainya,” ujarnya.

Hartadi berharap, bantuan yang diberikan SMPN 1 Palu dapat menguatkan para korban bencana banjir bandang di Desa Bangga.

“Sebab kami lihat langsung rumah-rumah sudah tidak bisa terpakai, begitupun kebun coklat mereka rusak, dan sawah mereka gagal panen, butuh waktu memulihkan mereka. Mereka sangat butuh para relawan ataupun dermawan untuk membantu,” katanya.

Hartadi mengatakan, program OSIS SMPN 1 Palu akan terus digalakkan, karena program OSIS di sekolahnya adalah program yang penuh rasa kasih sayang.

“Program ini kami desain sebaik mungkin dengan melibatkan Molibu SMPN 1Palu. Tujuan kita tidak turun ke jalan atau lampu merah, namun memamfaatkan media Instagram, Whatsapp dan Line, kami menyebarkan informasi untuk mendapatkan bantuan,” ungkapnya.

Kata dia, pada bulan Puasa nanti, SMPN 1 Palu akan mendistribusikan bantuan untuk warga yang terdampak bencana.

“Budaya kerja cerdas dan ikhlas harus selalu menjadi penguat untuk terus berbagi kebaikan,” katanya.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas