Home Donggala

Rp 47 Juta dari Jamaah Masjid Raya untuk Palestina

288
Ulama Palestina Syaikh Akeef Muhammad saat menyampaikan tauziahnya Sabtu malam kemarin di Masjid Daya Donggala. (Foto: Tamsyir Ramli/ Metrosulawesi)

Donggala, Metrosulawesi.id – Ulama Palestina Syaikh Akeef Muhammad melakukan safari ramadhan sekaligus menggalang donasi untuk warga Palestina yang mengalami musibah kemanusian.

Syaikh Akeef Muhamamd selama di Donggala akan mengungjungi beberapa kecamatan untuk berdakwah sekaligus menyampaikan salam warga Palestina yang saat sekarang membutuhkan uluran tangan masyarakat Indonesia khususnya kabupaten Donggala.

“Salam hangat dari warga Palestina untuk masyarakat Indonesia khususnya Donggala, Indonesia dan Palestina adalah dua negara yang memiliki keterikatan yang luar biasa, Indonesia selalu ada di hati warga Palestina,” kata Syaik Akeef Muhammad seperti diterjemahkan oleh penerjemah di hadapan jamaah masjid raya Donggala Sabtu malam kemarin.

“Saudara kita di Palestina kehilangan tempat tinggal, saudara kita di Palestina membutuhkan bahan makanan, obat-obatan dan pakaian akibat diserang Zionis Israil,” tegasnya.

Tambah Syaikh Akeef Muhammad ramadhan di Palestina tidak senyaman di Indonesia. Ramadhan di Palestina penuh dengan duka dan tangis tentara Israil terus menghancurkan Palestina. Bahkan tentara Yahudi melarang warga Palestina melakasanakan shalat di Masjid Alaqsa.

“Warga Palestina mempertahankan Masjid Alaqsa kiblat dari ummat Islam, roket dan peluru dilawan dengan batu oleh warga Palestina, warga Palestina butuh doa dan dukungan masyarakat Indoensia, bulan ramadhan ini adalah jihad terbaik membagikan infaq dan sedekah untuk warga palestina,” serunya.

Di akhir kegiatan Safari ramadhan tersebut, jamaah Masjid Raya Donggala secara sukarela menyumbnagkan infaq/ sedekahnya dan dalam waktu satu jam donasi terkumpul mencapai Rp 47. 033. 500. “Alhamdulillah donasi yang diberikan warga kecamatan Banawa untuk Palestina sebesar Rp 47,033,500 dengan rincian pemberian cash penjualan syal palestina Rp 36,533,500, ada sumbangan jamaah via transfer Rp 4,500,000, serta donatur Rp 6,000,000, insya Allah bantuan saudara jamaah Masjid Raya Donggala adalah berkah di bulan ramadhan,”tutup ketua panitia Abd Rasyid.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas