Home Sulteng

Gubernur Awali Safari Ramadhan di Tolitoli

334
Gubernur Drs. H. Longki Djanggola, M.Si menyapa masyarakat Bumi Cengkeh, Kabupaten Tolitoli, Sabtu (11/5). Gubernur melaksanakan salat isya dan tarawih di Masjid An Nur Kampung Buol, Kelurahan Panasakan, Kecamatan Baolan. (Foto: Humas Pemprov)

Tolitoli, Metrosulawesi.id – Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si tiba di Tolitoli dengan menggunakan pesawat Wings Air Sabtu (11/5/19). Setibanya di Bandar Udara Sultan Bantilan, Gubernur yang didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulteng DR. H.Rusman Langke, M.Pd.I, dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Prov. Sulteng Drs. Haris Kariming itu disambut oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Drs. Hi. Mukaddis Syamsuddin, M.Si bersama Ibu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Hi. Muchlis, S.Ag.,M.Pd.I dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tolitoli Arham A. Jacub, SH.

Tim 1 Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah yang dipimpin Gubernur Drs. H. Longki Djanggola, M.Si melaksanakan salat isya dan tarawih di Masjid An Nur Kampung Buol, Kelurahan Panasakan, Kecamatan Baolan.

Safari ramadhan adalah program rutin dalam bulan suci ramadhan yang tujuannya menyambung silaturahmi antara umaro(pemerintah), ulama dan umat Islam di kabupaten/kota se Sulteng.

Disamping itu momen safari juga berguna menyampaikan pesan-pesan pembangunan yang didakwahkan dalam bahasa agama lewat para dai kondang yang ikut serta dalam tim safari ramadhan.

Gubernur mengatakan ramadhan adalah bulan istimewa sebab sesuai janji Allah SWT, ibadah dan amal kebaikan yang dikerjakan hambaNya akan diganjar pahala berpuluh kali lipat dibanding bulan-bulan lainnya.

“Kita tingkatkan semua perintah Allah untuk mendapat pahala sebesar-besarnya,” ajak gubernur ke jamaah.

Tak kalah penting momen bulan suci juga diharap dapat menyatukan kembali umat dan mengademkan suasana pascapemilu April lalu.

Di saat yang sama, gubernur menyerahkan paket ramadhan yang diterima imam Masjid An Nur. Turut menunaikan salat, Wakil Bupati Tolitoli Abdul Rahman H. Buding, Kakanwil Kemenag Sulteng Dr. H. Rusman Langke, Karo Humas Protokol Drs. Moh. Haris dan pejabat OPD provinsi maupun kabupaten. Sesuai jadwal, rute safari gubernur selanjutnya Kabupaten Morowali, Rabu (15/5). (rls/ aco)

Reporter: Acco Amir
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas