Home Donggala

130 Korban Bencana di Donggala Terima Dana Santunan

227
SERAHKAN SANTUNAN - Wakil Bupati Donggala, Moh Yasin memberikan santunan dana stimulan tahap pertama untuk ahli waris korban bencana alam gempa/likuifaksi di Donggala, Jumat 10 Mei 2019. (Foto: Humas)

Donggala, Metrosulawesi.id – Sebanyak 130 jiwa korban bencana di Kabupaten Donggala menerima santunan dana stimulan tahap pertama. Penyerahan santunan berlangsung di halaman Kantor Bupati Donggala, Jumat 10 Mei 2019.

Wakil Bupati Donggala, Moh Yasin mengatakan, apa yang telah diberikan oleh Pemerintah Pusat adalah semata-mata kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang benar-benar menjadi korban bencana alam.

“Selain korban jiwa tentu juga kita mengalami korban fisik, infrastruktur dan yang terpenting, adalah bahwa 8 bulan ini, kita pasti akan mengalami bencana sosial dimana pekerjaan sudah tidak ada, sehingga begitu banyak penggangguran, maka secara sosial nanti bisa berbuat hal-hal yang tidak diperkenankan oleh agama dan hukum,” ujarnya.

“Saya berharap kepada ahli waris agar menyambut baik apa yang telah diberikan oleh pemerintah dan mudah mudahan dapat bermanfaat,” pesan Wabup.

Pimpinan Cabang BRI Palu, Wahid Gunadi mengatakan, untuk Kabupaten Donggala, pihaknya telah membuka rekening kepada 130 jiwa dengan besaran penerimaan masing-masing Rp15 juta.

“Mudah mudahan pelaksanaan kegiatan-kegiatan penyaluran bantuan stimulan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya.

Gubernur Sulteng diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Hj. Sitti Norma Mardjanu mengatakan, gubernur menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kementrian Pusat yang telah memberikan santunan kepada korban bencana.

“Untuk ahli waris manfaatkan dana bantuan ini sebaik-baiknya dan perlu diketahui keterlambatan penyaluran bantuan diakibatkan karena panjangnya proses dan menunggu data yang valid, serta menunggu tim yang turun langsung ke lapangan untuk mendata kembali,” singkatnya.

Di penghujung kegiatan dilanjutkan penandatanganan berita acara dan penyerahan secara simbolis bantuan sosial santunan ahli waris korban bencana alam gempa bumi, likuifaksi dan tsunami tahun 2018. Untuk Kabupaten Donggala 130 jiwa X 15 juta Rp1.950.000.000 dan untuk Kabupaten Parigi Mautong 15 jiwa X 15 Juta Rp225.000.000.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas