Home Politik

Zalzulmida Djanggola Masih Perkasa

585
Zalzulmida Djanggola. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Caleg petahana Zalzulmida Djanggola masih sangat perkasa bagi caleg lain dalam perebutan kursi untuk DPRD Provinsi Sulawesi Tengah pada Pemilu 2019, Dapil Sulawesi Tengah 2 Kabupaten Parigi Moutong.

Sebagai Caleg petahana, Zalzulmida Djanggola mempertahankan posisinya sebagai caleg dengan perolehan suara terbanyak dari Parigi Moutong. Posisi yang sama juga dia dapatkan pada Pemilu 2014 silam.

Sebagai penyumbang suara terbesar bagi Gerindra, menjadikan Gerindra pemenang Pemilu dari Dapil dua tersebut dan meraih kursi pertama. Ketua Komisi IV DPRD Sulawesi Tengah itu meraih suara pribadi sebanyak 12.877.

Menjadi pemenang di Dapil 2, Gerindra mengumpulkan 40.754 suara, disusul urutan kedua Nasdem dengan 34.166 suara caleg terpilihnya Ibrahum A Hafid, posisi ketiga PDIP 27.659 suara dengan caleg terpilih I Nyoman Slamet, keempat Golkar 18.452 suara dengan caleg terpilih Erwin Burase, kelima PKB 18.395 dengan caleg terpilih Rahmawati M Nur, keenam Demokrat 15.876 dengan caleg terpilih Moh Nur Dg Rahmatu dan ketujuh Perindo 15.692 dengan caleg terpilih Muslih.

Dari tujuh kursi yang diperebutkan, hanya Muslih dan Rahmawati M Nur yang merupakan pendatang baru untuk DPRD Sulawesi Tengah, karena kelima lainnya merupakan caleg petahana. Masuknya Muslih menjadi kejutan, karena Perindo merupakan partai yang baru pertamakali mengikuti Pemilu di Indonesia.

Kini anggota DPRD Sulawesi Tengah terpilih itu menunggu jadwal pelantikan pada September 2019 mendatang, karena akhir masa jabatan anggota dewan sekarang masih tersisa lima bulan lagi.

Reporter: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas