Home Politik

Istri Hidayat Lamakarate Terpilih Jadi Anggota Dewan

910
Winiar Hidayat Lamakareta. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Dapil Sulawesi Tengah 4 (Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai) Laut telah merampungkan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan, sejumlah petahana masih bertahan untuk lima tahun kedepan.

Pendatang baru juga muncul mewarnai kursi legislatif Provinsi Sulawesi Tengah nanti, salah satunya Winiar Hidayat Lamakaret yang merupakan istri dari Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Hidayat Lamakarate.

Winiar lolos ke DPRD setelah partai Gerindra mendapatkan suara 47.582 dan Winiar merupakan pemenang diinternal partai Gerindra dengan total suaranya 14.907. Lolosnya Winiar, mengalahkan caleg petahana Gerindra, Dwi Astuti Ratnaningrum.

Dapil Sulawesi Tengah 4 memiliki delapan kursi, PDIP merupakan pemenang dari Dapil tersebut dengan perolehan suara 55.092 dan meloloskan dua calegnya ke DPRD. Pemenang kedua adalah Gerindra dengan torehan 47.582 suara, ketiga Nasdem dengan 39.436 suara, keempat Golkar dengan capaian 34.743 suara, kelima PAN dengan 25.001 suara, keenam Hanura dengan 20.543 suara, ketujuh PDIP dengan sisa suara 18.364 dan kedelapan PKS dengan 17.603 suara.

PDIP sendiri meloloskan Sri Indraningsih Lalulus dan Suryanto, Gerindra diwakili Winiar Hidayat Lamakaret, Nasdem Irianto Malinggong, Golkar Nasser Djibran, PAN Ronald Gulla, Hanura caleg terpilihnya Ismail Junus dan PKS dengan Sri Atun.

Kuatnya caleg petahan membuat Dapil empat ini hanya diisi dua wajah baru yakni Winiar Hidayat Lamakaret dan Suryanto.

Meskipun sudah ketahuan caleg-caleg pemenang Pemilu, namun penetapan caleg terpilih menunggu rapat pleno penetapan KPU Provinsi Sulawesi Tengah.

Reporter: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas