Home Sulteng

Warga Minta Proyek Jembatan Selesai Sebelum Lebaran

194
Pekerjaan jembatan yang berada di ruas jalan Syarif Mansur, Kecamatan Baolan terus dikebut penyelesaiannya selama bulan Ramadan oleh kontraktor. (Foto: Aco Amir/ Metrosulawesi)

Tolitoli, Metrosulawesi.id – Pekerjaan jembatan yang berada di ruas jalan Syarif Mansur, Kecamatan Baolan terus dikebut penyelesaiannya selama bulan Ramadhan oleh kontraktor.

Aziz TR (67) warga yang tinggal tak jauh dari lokasi proyek menuturkan, para pekerja (tukang) yang mengerjakan proyek tersebut tampak terus berupaya memasang konstruksi pembesiannya. Sementara yang lainnya sibuk pemasangan batu pondasinya meski dalam kondisi bulan puasa.

Dari amatan media ini di lapangan, para pengguna jalan yang menggunakan roda dua dan empat jika ingin meneruskan perjalanan dari Palu menuju ke Buol dan juga sebaliknya terpaksa harus mencari jalan alternatif lain.

Wahyu (37) sopir jasa angkutan darat ( rental) Palu-Buol yang sering melewati jembatan tersebut berharap kepada kontraktor pelaksana proyek dapat menyelesaikan pekerjaannya sebelum lebaran karena mengingat biasanya satu minggu mendekati hari raya arus lalu lintas semakin tinggi.

Pekerjaan jembatan itu menghabiskan dana APBN tahun 2019 senilai Rp 4 miliar lebih. Jembatan tersebut saat ini masuk dalam ruas badan jalan nasional yang menghubungkan antar daerah yaitu Kabupaten Donggala, Tolitoli dan Kabupaten Buol sehingga jembatan tersebut dalam pengawasan PPK Balai Pekerjaan Jalan Nasional ( PJN) Wilayah IV Propinsi Sulawesi Tengah.

Reporter: Acco Amir
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas