Home Palu

Selesai KKN, Mahasiswa Unisa Palu Diimbau Urus Proposal

307
Dr Ahsan Mardjudo. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Alkhairaat Palu Dr Ahsan Mardjudo mengimbau kepada seluruh peserta KKN angkatan 43 yang baru-baru ditarik, agar tidak terlalu lama berdiam diri dan segera mengajukan judul proposal.

Sebab kata Ahsan, KKN bukan akhir dari sebuah proses perkuliahan, paling tidak masih ada dua tahap yang harus mereka lewati, pertama proposal dan kedua skripsi.

“Peserta KKN harus segera kembali ke kampus urus judul dan proposal, jangan terlalu lama nyantai, bisa-bisa kelewat nyantai lupa urus proposal,” tegas Ahsan belum lama ini.

Selain itu kata Ahsan, orang tua mereka sudah pasti sangat mengharapkan putra-putrinya segera berakhir proses akademiknya di kampus dan kembali ke kampung halaman dengan memboyong ijazah dan menyandang gelar kesarjanaan.

“Masyarakat terkadang menganggap proses kuliahnya di kampus sudah selesai jika sudah melewati proses KKN. Padahal itu belum selesai, ada proses selanjutnya yang perlu dilewati oleh mahasiswa,” ujarnya.

Untuk itu, Ahsan berharap, para peserta KKN segera mempercepat proses pengajuan judul dan proposal dan dilanjutkan dengan penelitian serta penyusunan skripsi, agar bisa segera Ujian Skripsi.

“Kebiasaan santai usai mengikuti KKN masih terus menghantui mahasiswa saat ini, sehingga tidak jarang diantara mereka memakan tahunan baru menyelesaikan proposal dan skripsinya. Bahkan ada kebiasaan buruk yang sering dilakukan mahasiswa, saat mendekati wisuda baru terburu-buru menyelesaikan skripsi setelah melewati proposal,” katanya.

Ahsan pesan mahasiswa yang selesai KKN agar menghilangkan kebiasaan seperti itu dan jangan terulang lagi.

“Sehingga ketika mau skripsi sudah tidak lagi mengurus proposal,” katanya.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas